icon-category Auto

Fabio Quartararo Tiru Ritual Rara Si Pawang Hujan

  • 20 Mar 2022 WIB
Bagikan :
Rara Istiati Wulandari melakukan ritual meredakan air hujan (Foto: Twitter @MotoGP)

Uzone.id - Rara Istiati Wulandari jadi bintang Sirkuit Mandalika 2022. Dia adalah pawang hujan yang terlihat di layar televisi tengah berjuang keras meredakan derasnya hujan di kawasan sirkuit.

Hujan deras disertai guntur telah membuat balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika tertunda. Safety Car beberapa kali mengelilingi sirkuit untuk memastikan jalur lintasan aman untuk dilalui para pembalap.

Selain Safety Car, Rara berjalan di trek sirkuit dengan bertelanjang kaki sambil hujan-hujanan. Kepala Rara dilindungi helm proyek dan membawa mangkuk warna emas di tangan kirinya, sambil beberapa kali dipukul oleh tongkat kecil hingga terdengar bunyinya.     

BACA JUGA: Alami Gegar Otak, Marc Marquez Absen Balapan MotoGP Mandalika

Di tangan kiri Rara juga terlihat menggenggam beberapa helai dupa. Terlihat juga Rara berkali-kali berteriak sambil mengadahkan mangkoknya ke atas.

Cukup lama Rara melakukan ritual di trek sirkuit. Aksi Rara juga sudah mendunia karena beberapa media asing terlihat mengabadikan ritualnya.

Fabio Quartararo, yang masih menunggu hujan reda di paddock Mosnter Yamaha Energy, terlihat memperhatikan betul aksi Rara si pawang hujan melalui tayangan televisi.

BACA JUGA: Beredar Video Diduga Marc Marquez Dirawat di RS Mataram

Pembalap asal Prancis itu sesekali tersenyum dan dia malah mempraktekan ritual pawang hujan dengan sebuah mangkok dan sendok plastik, seperti dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter @MotoGP.

MotoGP memberikan keterangan kalau Quartararo jadi pawang hujan berstatus "magang". 

Nama "pawang" berada di posisi teratas trending topic Twitter di kala Rara melakukan ritual meredakan hujan deras.

"Kebanggaan lokal yang sesungguhnya. KEKUATAN MBAK PAWANG," tulis salah satu netizen.

️"Lucu banget pas Quartararo ngikutin Mba Pawang di Mandalika Sirkuit," sambung yang lainnya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini