Digilife

Facebook Berencana Ganti Nama

  • 21 October 2021
  • Bagikan :
    Facebook Berencana Ganti Nama

    Ilustrasi (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Facebook dikabarkan berencana untuk mengubah nama perusahaanya minggu depan sebagai upaya fokus dalam membangun metaverse. Nama Facebook menghilang?

    Perubahan nama ini akan diumumkan oleh CEO Mark Zuckerberg pada acara konferensi tahunan Facebook Connect yang rencananya akan digelar 28 Oktober 2021 mendatang.

    Seperti dikutip Uzone.id dari The Verge, Kamis (21/10), perubahan ini kemungkinan besar akan seperti yang dilakukan oleh Google dan induk perusahaanya, Alphabet inc.

    Baca juga: Dunia Tiga Dimensi Ciptaan Facebook

    Maksudnya, Facebook akan menjadi satu nama aplikasi tersendiri di bawah induk perusahaan yang tetap mengawasi layanan lain seperti Instagram, WhatsApp, Ocolus dan masih banyak lainnya.

    Sayangnya, seorang juru bicara Facebook menolak untuk berkomentar mengenai isu tersebut.

    Facebook sudah memiliki lebih dari 10.000 karyawan yang selain membangun jejaring sosial terbesar di dunia, juga turut membangun perangkat keras seperti kacamata AR yang diyakini Zuckerberg pada akhirnya akan ada di mana-mana seperti smartphone.

    Dunia Ready Player One yang diinginkan oleh Facebook?

     

    “Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse,” katanya saat itu.

    Baca juga: Pengaruh Facebook Pada Kesehatan Mental Anak

    Metaverse merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan ruang virtual dimana banyak orang bisa eksis dan berkomunikasi satu sama lain, berada di dalam lingkungan tiga dimensi. Komunikasi dan eksistensi mereka akan dibantu oleh teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

    Raksasa media sosial itu akan menjadikan Eropa sebagai jantung dari Metaverse. Tahap awal Metaverse akan dibuat di Eropa dengan harapan bisa menciptakan kesempatan baru, baik dari segi kreativitas, sosial, maupun ekonomi di antara negara persatuan Eropa.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini