home ×
Digilife

Facebook dan Instagram Hadirkan fitur Chatting Lintas Aplikasi

01 October 2021 By
Facebook dan Instagram Hadirkan fitur Chatting Lintas Aplikasi
Share
Share
Share
Share

Foto: Facebook

Uzone.id - Setelah memboyong Reels dari Instagram, Facebook kini bisa semakin terhubung dengan aplikasi berbagi gambar tersebut dengan menghadirkan fitur grup chat lintas aplikasi.

Diumumkan kamis, 30/09/2021, langkah besar ini adalah bagian dari ambisi Facebook untuk membuat kedua aplikasi ini bekerja lebih baik satu sama lain.

Baca juga: Demi Saingi TikTok, Facebook Juga Punya Reels

“Lebih dari 70 persen orang yang memenuhi syarat di Instagram telah memperbarui aplikasi mereka ke pengalaman Messenger yang baru,” kata Facebook. 

Selain obrolan grup antar aplikasi, Facebook juga membawa fitur lain seperti fitur Polls (Jajak Pendapat) pada DM grup di Instagram dan di grup chat lintas aplikasi.

Facebook juga menambahkan indikator pengetikan grup di Messenger, sehingga pengguna bisa melihat siapa saja yang sedang mengetik di grup. Untuk kehadiran indikator pengetikan di Instagram, Facebook hingga saat ini belum mengkonfirmasinya.

Baca juga: Facebook Diam-diam Kubur Pesan Pengguna, Ini Cara Bacanya

Sebelumnya, Facebook telah menghadirkan fitur Reels di platformnya. Fitur video yang mirip dengan TikTok ini diboyong Facebook dari Instagram untuk menyaingi popularitas TikTok sebagai platform video pendek yang sedang booming di seluruh dunia.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id