home ×
Digilife

Fakta Dibalik Kencan Bill dan Melinda Gates 34 Tahun Lalu, Ditentang Orang Tua

04 May 2021 By
Fakta Dibalik Kencan Bill dan Melinda Gates 34 Tahun Lalu, Ditentang Orang Tua
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Orang terkaya di dunia, Bill Gates mengumumkan secara resmi bahwa dia dan istrinya akan berpisah. Banyak yang menyayangkan keputusan ini mengingat Bill dan Melinda telah mengarungi rumah tangga selama lebih dari 27 tahun.

Namun tahukah kamu jika Bill dan Melinda dahulu pertama kali bertemu sebagai rekan kerja di Microsoft? Yep! Mereka bertemu di tahun 1987, dimana Bill merupakan pendiri perusahaan sedangkan Melinda menjabat sebagai product manager.

Berikut fakta-fakta dibalik pertemuan pertama mereka pertama kali sebelum akhirnya menikah pada 1994, dilansir dari Business Insider, Selasa, 4 Mei 2021.

Bertemu di tahun 1987
Saat Bill pertama kali mengajaknya berkencan, Melinda mengaku sangat terkejut dan aneh karena cara Bill mengajaknya berkencan sangat tidak biasa. Kala itu, Bill mengatakan 'Apakah kamu mau berkencan dengan saya, dua minggu dari sekarang?' Kemudian Melinda menjawab, 'Masa dua minggu dari sekarang? Terus selama dua minggu, saya harus ngapain? Lagipula kamu tidak terlalu spontan menurut saya".

Baca juga: Setelah 27 Tahun Menikah, Bill dan Melinda Gates Cerai

Melinda menantang Bill Gates
Melinda kemudian memberikan nomor teleponnya kepada Bill Gates dan menantang pendiri Microsoft itu untuk menunjukkan spontanitasnya guna mengajak berkencan. Bill pun langsung menelepon Melinda malam itu juga dan mengucapkan, 'Apakah ini cukup spontan buat anda?''

Orang tua Melinda Tak Suka Bill Gates
Usai pertemuan itu, Bill tidak langsung melamar Melinda. Dikisahkan jika Bill dan Melinda harus menjalani masa pacaran selama tujuh tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Bahkan Melinda mengungkap dalam wawancara dengan Fortune bahwa orang tuanya tak suka jika dia berkencan dengan Bill Gates. Namun itu hanya di awal kencan saja.

Tetap low profile
Meski bekerja di kantor yang sama, keduanya terbukti profesional dalam menjalani pekerjaan sehari-hari. Keduanya memang tidak terlalu suka mempublikasikan kemesraan di depan umum. Menurut teman keduanya, Bill dan Melinda meminta orang-orang di kantor dan anggota keluarga dekat untuk tidak membahas hubungan mereka, dan menghormati privasi keduanya.

Seperti teman
Melinda mengaku jika Bill membuatnya nyaman dan berlaku layaknya seperti teman-teman pria di kampusnya. Artinya, mereka menghargai Melinda dan begitu juga sebaliknya. "Saya tertarik kepadanya karena pemikirannya yang jenius. Namun yang paling menarik adalah keingintahuannya dalam segala hal. Percaya atau tidak, dia punya selera humor yang bagus. Saya suka sisi humorisnya," kata Melinda.

Baca juga: Nasib Yayasan Bill dan Melinda Gates Pasca Cerai

Pernikahan Rp14 miliar
Keduanya menikah pada 1994 di sebuah hotel di Hawaii yang sekarang bernama Manele Bay. Mereka mengucapkan ikrar di sebuah lapangan golf dengan biaya pernikahan sekitar USD1 juta atau Rp14 miliar. Mereka membuat pesta pernikahan yang sangat privat. Bill membooking semua kamar hotel dan menyewa semua helikopter di pulau Maui agar tidak ada pengunjung gelap.

Dedikasikan diri membantu sesama
Dengan kekayaan yang ada, keduanya berpikir keras bagaimana agar harta mereka bisa berguna untuk orang lain dan membantu sesama. Inilah ide yang mendasari dibentuknya Bill and Melinda Gates Foundation. 'Rasanya tidak adil jika kita punya banyak harta tapi di sisi lain banyak yang kekurangan," kata Melinda.

Rumah pertama seharga Rp1,7 triliun
Usai menikah, mereka memiliki rumah pertama yang disebut sebagai Xanadu 2.0, terletak di Media, Washington. Rumah itu ditaksir senilai USD124 juta atau setara Rp1,7 triliun.

Punya dua putri dan satu putra
Di rumah itu Melinda melahirkan dua orang putri dan satu orang putra. Cara mereka membesarkannya pun cukup unik. Salah satunya adalah tidak memperbolehkan mereka memiliki ponsel sampai berusia 14 tahun. Kabarnya, setiap anak mereka akan mewarisi kekayaan hanya sekitar USD10 juta atau Rp144 miliar dari total USD98,1 miliar kekayaan Bill Gates atau setara Rp1.416 triliun.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article