icon-category Digilife

FBI Pegang Akses Kunci BreachForums, Sarang Bjorka Musnah

  • 28 Mar 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Setelah menangkap pemilik dari sarang Bjorka membagikan data curiannya, BreachForums (Breached.to), FBI mengklaim telah mendapatkan kunci akses ke situs gelap tersebut.

Melansir dari Bleeping Computers, Senin, (27/03), Agen FBI John Longmire mengkonfirmasi bahwa pihaknya memiliki akses database ke BreachForum yang memperkuat tuduhan kalau Conor Brian Fitzpatrick merupakan Pompompurin alias pemilik dari situs tersebut.

Setelah diambil alih, BreachForums kemudian resmi ditutup oleh admin lainnya, Baphomet usai mengatakan kalau pihak berwajib memiliki akses ke dalam web tersebut.

“Ini akan menjadi update terakhir di Breached dan saya memutuskan untuk menutupnya karena kemungkinan besar glowies (agen FBI) memiliki akses ke mesin milik Poms,” tulis Baphomet sebelum mematikan situs.

Sementara itu, Conor Brian Fitzpatrick dihukum dengan tuduhan pencurian dan penjualan informasi sensitif milik jutaan warga AS dan ratusan perusahaan, organisasi, lembaga pemerintah AS dan asing dalam forum kejahatan dunia.

Dengan bukti kepemilikan akses, admin utama, aktivitas login serta koneksi Internet Online Optimal yang ia gunakan, FBI menetapkan bahwa Fitzpatrick memang Pompompurin, seperti dalam tuduhan awal.

Dalam penangkapannya, tanpa kehadiran pengacara dan setelah melepaskan hak konstitusionalnya, terdakwa secara terbuka mengaku kepada penegak hukum bahwa ia berada di balik akun Pompompurin BreachForums.

Sementara itu, nama situs BreachForums atau Breached.to sempat naik di akhir 2022 lalu di Indonesia setelah menjadi sarang peretas Bjorka untuk menjual dan membagikan data-data masyarakat Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini