icon-category Gadget

Fitur Andalan di Samsung Galaxy A73 Buat Kamu yang Suka Wisata Alam

Samsung Galaxy A73 5G (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Setelah diluncurkan resmi di Indonesia, Galaxy A73 5G langsung menjadi andalan baru Samsung untuk menarik minat konsumen di segmen menengah ke atas. Tak hanya mengandalkan spesifikasi ciamik, Samsung Galaxy A73 5G dibekali juga dengan rangkaian fitur untuk mendukung pengguna yang suka wisata alam.

Wisata alam sampai sekarang masih menjadi salah satu tren liburan yang diminati masyarakat. Berbagai destinasi wisata alam seperti air terjun atau curug, kerap kali dikunjungi ketika musim liburan tiba.

Memang harus diakui, bertualang sambil leluasa menghirup udara bebas merupakan cara terbaik untuk healing sejenak dari hiruk pikuk padatnya ibu kota. Sembari bertualang di alam, mengabadikan momen liburan pun menjadi kegiatan yang wajib dilakukan.

Samsung Galaxy A73 5G bisa jadi teman wisata alam yang pas. Berkat rangkaian fitur canggihnya, smartphone ini cocok dibawa ke mana saja bahkan ke tempat dengan karakteristik alam bebas yang identik dengan suasana air.

Baca juga: Mengenal Snapdragon 778G, "Otak" Canggih Galaxy A73 5G

Rating IP67 Tahan Air dan Debu

Samsung Galaxy A73 5G sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Smartphone terbaru Samsung itu bisa diajak basah-basahan hingga kedalaman satu meter selama 30 menit.

Dengan adanya rating ini, pengguna dapat dengan bebas membuat konten dan mengabadikan momen berharga lainnya, bahkan saat berada di dalam air. Taufiq Furqan selaku MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, pengambilan gambar di dalam air dapat dilakukan dengan menekan tombol volume.

“Dengan rating IP67, pengguna bisa membuat konten menarik seperti mirror image yang menjadikan air sebagai cerminnya,” jelas Taufiq.

Baca juga: Lawan Seimbang Samsung Galaxy Z Fold3 Meluncur

Kamera Utama dengan Sensor 108MP

Samsung Galaxy A73 5G sudah dilengkapi dengan kamera utama 108MP. Taufiq menjelaskan, kamera dengan sensor yang besar sangat berguna untuk memotret foto landscape atau pemandangan.

Berkat resolusi yang tinggi, semua detail akan didapatkan dengan sangat bagus. Warnanya pun begitu tajam, amat pas untuk langsung dibagikan ke media sosial.

Kamera ini didukung oleh OIS atau optical image stabilization agar pengambilan video jauh lebih stabil. Menurut Taufiq, perekaman dengan OIS bisa dilakukan hingga resolusi 4K pada 30 FPS.

Kamera ini dipadukan dengan kamera ultrawide 12MP dan sepasang kamera 5MP untuk makro dan depth. Sebagai bukti, berikut ini beberapa hasil foto wisata alam yang kami abadikan dengan kamera Samsung Galaxy A73 5G:

Hasil Kamera Samsung Galaxy A73 5G

Baca juga: Unboxing Samsung Galaxy M33 5G

Samsung Galaxy A73 5G sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp7.799.000 untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Ponsel ini tampil dalam warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint yang kekinian.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini