icon-category Gadget

FOTO: Xiaomi 12T, High-end Murah Idaman Kaum Mending

Uzone.id - Xiaomi 12T menjadi new comer sekaligus seri penutup bagi Xiaomi di tahun ini. Xiaomi 12T bisa menjadi opsi yang pas bagi para 'mendingers' alias kaum mending yang mengincar smartphone harga murah tapi punya spesifikasi tinggi dan fitur yang berlimpah.

Xiaomi 12T memang membawa banyak upgrade signifikan dibanding Xiaomi 11T, terutama prosesor, layar dan sektor kameranya. Dengan harganya yang mencapai Rp6,5 jutaan, smartphone tersebut memang terlihat menarik untuk dilirik sebagai daily driver di akhir tahun ini.

“Xiaomi 12T adalah pelengkap dari semua jajaran Xiaomi 12 Series yang ada di Indonesia,” ucap Vanessa Tan selaku Director of Marketing Xiaomi Indonesia.

Smartphone ini tampil dengan layar AMOLED DotDisplay dengan resolusi 1220p, lebih tinggi dari Xiaomi 11T yang masih Full HD+. Layarnya pun mendukung in-display fingerprint optical dengan respon yang lumayan cepat.

Baca jgua: Plus Minus Xiaomi 12T, ‘Sajian Penutup’ di Akhir Tahun 2022

Ditambah, layar tersebut mendukung HDR10+, cakupan warna sampai 68 miliar warna, refresh rate 120Hz, dan intensitas cahaya hingga 900 nits. 

Dapur pacunya menggunakan MediaTek Dimensity 8100-Ultra, dimana chipset ini sudah dikustomisasi oleh Xiaomi untuk meningkatkan kemampuan kamera ponsel, terutama untuk pemotretan malam.

Dikombinasikan dengan RAM 8 GB LPDDR5 dan penyimpanan internal 256 GB berjenis UFS 3.1, membuatnya memiliki performa yang maksimal untuk berbagai skenario pemakaian.

Baterai pun jadi keunggulan tersendiri dari Xiaomi 12T, terutama di sektor fast charging. Baterai 5.000 mAh dari smartphone ini dapat diisi dalam waktu yang sangat singkat berkat teknologi fast charging 120W.

Baca juga: Xiaomi 12 Kemahalan? Masih Ada Xiaomi 12T Nih, Rp6 Jutaan Doang

Di bagian kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera utama bersensor 108MP ISOCELL HM6. Lebih baik dari sebelumnya, kamera tersebut didukung oleh OIS atau optical image stabilization, dapat merekam video 8K dan fitur eye-tracking.

Kamera ini dipasangkan dengan kamera 8 MP ultrawide dan 2 MP makro. Sementara di depan terdapat kamera selfie 20 MP.

Berikut ini beberapa foto dari Xiaomi 12T 5G yang resmi beredar di Indonesia, kira-kira tergoda gak? 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini