icon-category Telco

Gaet Genesis Dogma dan Infinix, Smartfren Gelar Turnamen eSports

  • 03 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi/Unsplash

    Uzone.id – Jika kita melihat Telkomsel yang begitu bergairah menyelami industri game online melalui Dunia Games dan sejumlah turnamen eSports lainnya, kini giliran Smartfren yang juga ingin terjun langsung di sektor seksi satu ini.

    Smartfren menggandeng klub Genesis Dogma dan Infinix untuk menggelar Scouting Ground Free Fire, ajang turnamen eSports yang menargetkan anak-anak remaja doyan gaming agar bakatnya semakin terasah.

    Singkatnya, Smartfren ngebet untuk melahirkan talent-talent eSports baru yang kelak bisa jadi penerus atlet berprestasi di kancah internasional seperti timnas eSports di SEA Games 2021.

    “Kompetisi Scouting Ground ini memang kami posisikan sebagai ajang pencarian bakat eSports. Kami melihat potensinya besar sekali, banyak anak-anak remaja usia 13 sampai 18 tahun yang melihat game itu bukan hanya untuk buang waktu saja, tapi jadi kegemaran yang bisa menghasilkan – sekarang bermain game bisa jadi profesi,” ungkap Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra saat ditemui beberapa awak media di Jakarta, 2 Juni 2022.

    Baca juga: Smartfren Bikin Kartu Perdana Gaming, Harga Rp16 Ribu Dapat Kuota Segini

    Saat ini, Smartfren memang baru fokus di Free Fire karena game ini diminati remaja, serta menjadi game yang baru dijajaki oleh klub Genesis Dogma setelah PUBG dan Mobile Legends.

    “Anak-anak muda ini kalau beruntung dan bisa keluar jadi pemenang, ya mereka bisa langsung jadi anggota Genesis Dogma. Ini klubnya Alan Kumaseh, pemenang medali perak SEA Games 2021 untuk PUBG Mobile, lho. Jadi kami ingin melahirkan the next Alan,” lanjut Roberto.

    Sementara untuk kerja sama Smarfren dengan Infinix, brand smartphone yang juga sudah mulai fokus di sektor gaming ini nantinya akan menyediakan unit terbarunya, Infinix Hot 12 sebagai hadiah dari pemenang Scouting Ground Free Fire ini.

    Untuk saat ini Smartfren memang terlihat fokus di atlet eSports alias gamer. Ke depannya, Roberto mengaku akan mencoba masuk juga ke potensi talent eSports lain.

    Menurutnya, ekosistem eSports di Indonesia tengah berkembang dan banyak minat yang tercipta dari anak-anak muda, tak hanya sebagai atlet atau gamer saja, tapi ada banyak skill lain yang layak disorot.

    Baca juga: Deretan Bonus untuk Atlet eSports yang Menang di SEA Games 2021

    “Di ekosistem ini, mereka bisa jadi gamer dan konten kreator. Jadi, nggak harus jadi atlet eSports saja, makanya kita nanti akan masuk ke sini untuk mengajak anak muda bahwa gamer itu bukan talent yg atletnya saja, tapi bisa juga jadi sportcaster, streamer, dan lainnya,” sambungnya.

    Ia juga berharap jika banyak anak muda kepincut menjadi konten kreator di sektor eSports, mereka bisa membuat konten positif yang tak hanya cuma pamer atau flexing semata, tapi juga konten yang menyebarkan optimisme.

    Pendaftaran Scouting Ground Free Fire ini dibuka mulai 5-20 Juni 2022, sementara turnamennya akan digelar selama satu bulan hingga Juli mendatang.

    Pemenang turnamen ini akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp30 juta, unit ponsel Infinix Hot 12, dan kontrak eksklusif dengan Genesis Dogma.

    Infinix Hot 12 sendiri dibekali chipset Helio G85 yang diklaim mumpuni untuk aktivitas gaming dan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

    Siapa minat ikutan?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini