home ×
Gadget

Gak Laku, Apple Hentikan Produksi iPhone 12 Mini?

08 February 2021 By
Gak Laku, Apple Hentikan Produksi iPhone 12 Mini?
Share
Share
Share
Share

iPhone 12 Mini (Foto: Apple)

Uzone.id - Di awal perilisannya, iPhone 12 mini mendapat banyak pujian karena ukurannya yang kecil. Faktor ukuran ini juga membuat iPhone 12 Mini lebih disukai dibanding iPhone 12 Pro max. Pengguna sangat antusias karena bisa menggunakan ponsel hanya dengan satu tangan lagi.

Namun, sepertinya popularitas ini tidak bertahan lama. Dalam penjualan real-time-nya, Apple dilaporkan telah mengurangi produksi karena kurangnya permintaan.

Baca juga: iPhone 13 akan Ada Fitur Sidik jari di Layar

Dikutip dari Ubergizmo oleh Uzone.id, Senin (8/2), William Yang, analis JP Morgan mengatakan bahwa Apple tampaknya sedang berencana untuk menghentikan produksi iPhone 12 Mini sepenuhnya.

Apple bisa saja menghentikan produksinya pada kuartal kedua 2021 karena permintaan yang semakin menurun. Hal ini berdasarkan data yang menunjukkan bahwa model iPhone 12 dengan ukuran lebih besar lebih laku dipasaran daripada iPhone berukuran kecil.

Turunnya permintaan juga didorong karena iPhone 12 Mini tidak berfungsi sesuai dugaan Apple. Masa pakai baterai ponsel ini dinilai agak buruk. Ditambah dengan adanya alternatif ponsel yang lebih murah di jajaran iPhone, seperti iPhone SE 2020 dan iPhone 11 sebelumnya.

Baca juga: Adu Spesifikasi iPhone 12 Pro Max vs Galaxy S21 Ultra

Tentunya alasan-alasan ini membuat iPhone 12 semakin tidak diminati di pasaran, kecuali bagi para peminat yang benar-benar menginginkan ponsel berukuran kecil.

Hal ini akan membuat iPhone berpikir ulang untuk merilis ponsel berukuran mini lainnya. Begitupun dengan peluncuran iPhone 13 Mini, belum ada kejelasan apakah iPhone akan merilisnya tahun ini atau tidak. Mari kita lihat saja bagaimana kelanjutannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article