icon-category Digilife

Mirip Spotify Wrapped, Begini Cara Akses Apple Music Replay 2023

  • 29 Nov 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Kalau Spotify punya Spotify Wrapped sebagai tren penutup akhir tahun, Apple punya Apple Music Replay yang sama-sama jadi recap musik apa yang didengarkan selama tahun 2023.

Sudah dirilis mulai hari ini, Rabu, (29/11), Apple Music Replay 2023 menyediakan recap soal lagu yang paling di dengar, album, station, dan penyanyi yang paling banyak mendominasi playlist kalian.

Pertama kali dirilis pada tahun 2019 lalu, Apple Music Replay masih belum bisa diakses dari aplikasi langsung. Kalian akan diarahkan ke Apple Music versi web terlebih dahulu untuk melihat Top 4 lagu, album dan musik yang paling banyak didengarkan.

Recap Apple Music Replay 2023 ini hadir mirip dengan tayangan di Instagram Stories seperti Spotify Wrapped edisi tahun lalu. Untuk menggunakan fitur ini, kalian bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi Apple Music 
  2. Setelah itu, Apple Music Replay 2023 akan muncul di laman utama 
  3. Klik banner Apple Music Replay
  4. Kalian akan diarahkan ke Apple Music versi Webt, klik Jump In
  5. Login menggunakan Apple ID
  6. Klik ‘Play Your Highlight Reel’’

Setelah itu, kalian akan mendapat recap mengenai berapa menit kalian mendengarkan lagu, berapa banyak artis yang didengarkan, siapa artis yang paling banyak yang didengarkan, dan masih banyak lagi.

Kalian juga bisa membagikan recap Apple Music Replay kalian ke media sosial, termasuk Instagram Stories, Twitter, Facebook, WhatsApp dan masih banyak lagi.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini