icon-category Digilife

Saatnya Pamer Spotify Wrapped 2023, Ada Fitur-fitur Baru Lho

  • 30 Nov 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Akhirnya, Spotify Wrapped 2023 sudah bisa dinikmati pendengar musik seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sama seperti recap-recap sebelumnya, Spotify Wrapped 2023 menghadirkan penyanyi teratas yang kalian dengar selama satu tahun ke belakang, album, lagu, podcast, jumlah waktu yang digunakan untuk mendengar musik dan beberapa fitur baru.

Beberapa fitur baru yang hadir dalam Spotify Wrapped tahun ini adalah Sound Town, dimana kalian bisa melihat lokasi kota di belahan dunia yang kurang lebih populasinya memiliki selera musik yang sama.

alt-img

Ada juga fitur Artist Video Message dari para musisi yang menjadi top listener pengguna. Tidak semua penyanyi memberikan ucapan terimakasih ini, namun beberapa artis besar seperti Taylor Swift, Bad Bunny, Dolly Parton dan masih banyak lagi membuat video terimakasih kepada fans-fans mereka karena telah mendengarkan lagu-lagu mereka.

Selanjutnya ada fitur Peak Listening Month dimana kalian bisa tahu musisi mana yang paling di dengarkan per bulannya. Misalnya, di bulan Januari kalian banyak mendengar Taylor Swift, lalu di bulan Februari mendengarkan Olivia Rodrigo dan seterusnya selama 1 tahun ke belakang.

Ada juga fitur baru yang populer ‘Me in 2023’ yaitu 12 karakter yang menyesuaikan dengan selera musik kalian. Misalnya, jika kalian tipikal pendengar yang banyak memutar musik-musik jaman dulu, kalian termasuk Time Traveler, atau kalian termasuk pendengar lagu-lagu emosional dan dark, kalian termasuk Vampire.

alt-img

Ada juga fitur Blend yang memungkinkan pengguna untuk membuat playlist berisi lagu-lagu top 2023 mereka lalu disatukan dengan playlist pengguna terdekat seperti teman dan keluarga. Fitur ini menjadi cara untuk buat playlist perjalanan bersama yang menyesuaikan selera musik semua orang.

  1. Untuk melihat Spotify Wrapped 2023 versi kalian, kalian bisa mengikuti langkah-langkah ini
  2. Buka website Spotify Wrapped 2023 atau klik menu Kilas Balik/Wrapped di aplikasi Spotify kalian
  3. Login menggunakan akun Spotify kalian 
  4. Di aplikasi, klik Kilas Balik 2023 dan kalian akan mendapat rangkuman aktivitas kalian selama setahun di Spotify

Selanjutnya, kalian bisa mendownload dan membagikan setiap bagian dari recap ini ke media sosial, atau kalian bisa membagikan keseluruhan recap Spotify Wrapped 2023 yang ditampilkan di akhir rangkaian recap. Selamat mencoba!

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini