icon-category Gadget

Gak Sampai Rp1 Juta, Huawei Band 7 Bawa Fitur Khas Smartwatch

  • 27 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Huawei Band 7 (Dok. Huawei)

    Uzone.id - Huawei resmi memperkenalkan smartband generasi terbaru mereka, Huawei Band 7 dengan klaim membawa berbagai fitur unggulan yang biasanya hadir di kelas smartwatch. 

    Edy Supartono, selaku Country Managing Trainer, Huawei Indonesia, mengatakan jika Huawei Band 7 ini mengutamakan kenyamanan penggunanya, baik itu dari penggunaan maupun dari sisi desain.

    Desain Huawei Band 7

    Smartband ini juga memiliki ukuran layar yang lebih luas dengan layar AMOLED 1,47-inci, dengan rasio screen to body 64,88 persen serta resolusi 194x368 piksel berbalut desain UI HarmonyOS terbaru.

    Huawei Band 7 juga memiliki ketebalan yang lebih tipis dan bobot yang lebih ringan dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan Edy mengklaim kalau Band 7 ini memiliki layar full view paling tipis yang pernah dikeluarkan oleh Huawei. 

    Selain itu, smartwatch ini juga sudah dibekali dengan desain quick release strap, curve design dan hadir dengan tombol heart rate checker yang lebih tipis, dan breathable strap yang diklaim bisa mengurangi iritasi.

    Baca juga: Huawei Watch Fit 2 Lebih Murah dan Ramping, Fiturnya Juga Dikorting

    HUAWEI Band 7 memiliki lebih dari 4000 pilihan watch face dan material body serta strap yang dibalut dengan polimer dan lapisan kuat fiberglass. Untuk warnanya, smartband ini hadir dengan 4 pilihan yaitu Graphite Black, Wilderness green, Flame Red, dan Nebula Pink.

    Huawei Band 7 (Dok. Huawei)

    Baterai

    Smartband ini bisa bertahan hingga 14 hari dalam pemakaian normal, 10 hari dalam pemakaian yang intens dan pengisian yang cukup cepat. Edy mengklaim, hanya dengan 5 menit pengisian, smartband ini bisa bertahan dalam 2 hari pemakaian.

    Fitur Huawei Band 7

    Huawei Band 7 hadir dengan fitur utama yang berguna untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya. Smartband ini sudah dilengkapi dengan Health Management, mulai dari fitur All-Day Heart Rate Monitoring dan juga All-Day Health Care.

    “Di balik desainnya yang sangat ringan, HUAWEI Band 7 dilengkapi serangkaian fitur canggih yang khusus dirancang oleh Huawei, sebagai pendamping dalam memandu dan menciptakan latihan kebugaran secara personal terbaik sepanjang hari bagi pengguna,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

    Ada fitur-fitur pemantauan kesehatan seperti TruSleep 2.0 Sleep Monitoring untuk memantau kualitas tidur, All-day SpO2 Monitoring untuk saturasi oksigen, Period Cycle Tracking untuk pengguna perempuan, dan juga TruRelax™ Stress Monitoring untuk mengukur tingkat stress. Ada juga fitur untuk memantau detak dan kesehatan jantung via teknologi TruSeen™ 4.0.

    HUAWEI Band 7 juga mendukung kontrol musik, remote shutter, dan pengingat (pesan teks, email, aplikasi sosial), cuaca, alarm, stopwatch, timer, senter, temukan ponsel, asisten suara, serta membalas pesan WhatsApp serta aplikasi pesan lainnya.

    Fitur Workout

    Ada sekitar 96 mode workout yang hadir di smartband ini, termasuk berlari, bersepeda, berenang, lompat tali, dan sepatu roda. Ada juga fitur yang mendeteksi workout secara otomatis.

    Baca juga: Kelebihan Huawei Watch GT 3 Pro

    HUAWEI Band 7 dilengkapi dengan algoritma TruSport™ dari Huawei untuk mengukur setiap indeks pelatihan lari dari perspektif ilmiah dan kuantitatif.

    Pemantauan kesehatan ini juga dapat diakses lewat HUAWEI Health App yang juga bisa digunakan di Android dan iOS. Huawei Health App ini hadir sebagai pelatih workout pribadi virtual untuk menentukan rencana dan mencatat aktivitas.

    Harga Huawei Band 7

    HUAWEI Band 7 dibanderol dengan harga Rp499.000 dengan diskon special senilai Rp200.000 dari harga normal Rp699.000.

    HUAWEI Band 7 sudah bisa dipesan melalui Shopee, Tokopedia, Blibli dan Lazada mulai Senin, 27 Juni 2022. Periode penjualan pertama akan dimulai pada 1 Juli 2022 mendatang. 

    Pada periode 27 hingga 30 Juni 2022, pengguna akan mendapat voucher Rp10 ribu dengan kesempatan memenangkan unit Huawei Band 7 secara gratis.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini