home ×
Gadget

Galaxy Buds Pro Bakal Punya Fitur Mirip AirPods Pro

23 December 2020 By
Galaxy Buds Pro Bakal Punya Fitur Mirip AirPods Pro
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Daniel Romero / Unsplash)

Uzone.id -- Samsung dikabarkan sedang merencanakan fitur baru untuk earphones TWS berikutnya, yaitu Galaxy Buds Pro dengan kemampuan yang dapat menandingi AirPods Pro dari Apple.

Fitur yang dimaksud adalah spatial audio, fitur yang dapat menghadirkan pengalaman seperti suara menyeluruh yang berada di sekitar kita, dalam hal ini memenuhi satu set earbuds atau headphones.

Mengutip The Verge, spatial audio juga secara akurat menjaga sumber suara tetap ‘mengalir’ ke perangkat yang sedang digunakan, sehingga ketika pengguna menoleh, kita akan sadar kalau audio atau suara tersebut tetap berada di depan atau sekitar kita.

Baca juga: Begini Tampilan Samsung Galaxy Buds Pro?

Saat ini, Samsung dipercaya sedang mempersiapkan fitur spatial audio bawaan sendiri. Bahkan ada bocoran yang muncul berupa screenshot dari tampilan pengaturan di dalam aplikasi Galaxy Buds yang menunjukan ada fitur anyar yang dipercaya akan mendukung Galaxy Buds Pro.

Salah satu fitur baru yang dibicarakan bernama “3D audio for videos” dan di bawahnya ada penjelasan yang berbunyi, “dengarkan suara secara jelas dan imersif yang berasal dari semua arah agar Anda langsung merasakan berada di sebuah suasana saat menonton video. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, letakkan earbuds di dekat ponselmu.”

Fitur tersebut langsung dianggap sebagai spatial audio versi Samsung.

Screenshot pengaturan di aplikasi Galaxy Buds Samsung yang dipercaya sebagai fitur spatial audio/dok. The Verge

Kemudian dari sini, tampaknya Galaxy Buds Pro nantinya akan mengharuskan pengguna memakai ponsel Samsung yang sudah berjalan di sistem operasi Android 11 agar fitur spatial audio dapat dinikmati.

Baca juga: Review Mi True Wireless Earbuds Basic 2, TWS Pintar nan Ringan

Sebagai bayangan, headphones seperti buatan Sony menyuguhkan kemampuan 3D audio juga, namun bedanya Galaxy Buds Pro disebut-sebut akan fokus pada musik ketimbang film-film dari aplikasi streaming.

Selain itu, Galaxy Buds Pro juga dipercaya akan membawa fitur “voice detect” yang secara otomatis akan mengaktifkan mode transparan dan menurunkan volume audio ketika earbuds mendeteksi si pengguna sedang berbicara.

Sejauh ini, Galaxy Buds Pro diprediksi akan meluncur berbarengan dengan seri Galaxy S21 pada 14 Januari 2021 di acara Galaxy Unpacked Samsung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id