home ×
Gadget

Galaxy Buds Pro dan SmartTag Hanya Bisa Dipakai di Ponsel Samsung?

11 February 2021 By
Galaxy Buds Pro dan SmartTag Hanya Bisa Dipakai di Ponsel Samsung?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Samsung telah mengeluarkan beberapa inovasi baru True Wireless Stereo (TWS) di dalam ekosistem Galaxy dengan meluncurkan Galaxy Buds Pro dan juga SmartTag.

Hadirnya inovasi-inovasi ini diharapkan dapat membantu para konsumen dalam menjalani hari-hari mereka termasuk pada masa pandemi ini. Dimana para pekerja bekerja dirumah dan membutuhkan perangkat yang mendukung kegiatan multitasking mereka.

Kelebihan Galaxy Buds Pro yang baru saja dirilis terletak di ketahanannya terhadap air atau water resistance. Terbukti bahwa Galaxy Buds Pro merupakan perangkat Galaxy Buds yang paling water resistant dibanding Galaxy Buds sebelumnya.

Baca juga: Adu Spesifikasi Galaxy S21 vs Xiaomi Mi 11

“Antusiasme masyarakat pada produk ini sangat baik dan lebih dari yang diperkirakan. Hal ini didukung dengan situasi pandemi saat ini dimana masyarakat sangat membutuhkan perangkat TWS yang berkualitas sangat baik. Mereka semakin mengerti dan samsung selalu menghadirkan barang-barang yang berinovasi untuk mendukung keseharian mereka untuk melakukan kegiatan WFH,” Ungkap Leo Hendarto, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia pada Rabu (10/2).

Selain itu, Buds ini dilengkapi dengan 2 way speaker dengan satu speaker untuk bass dan satu speaker untuk suara treble. Begitupun ukurannya yang lebih besar dibanding keluaran lama.

Tak hanya itu, suara yang didengar pun akan lebih jernih dan jelas karena didukung dengan tiga mikrofon serta sebuah VPU. Suara latar belakang juga akan terfilter karena adanya rasio signal-to-noise yang tinggi. Perbedaan utamanya terletak pada kemampuan ANC yang lebih cerdas yang mendukung keseharian orang-orang yang sangat sibuk dan multitasking.

Baca juga: Ini Alasan S Pen Hanya di Samsung Galaxy S21 Ultra

Begitupun kecanggihan dari SmartTag yang dapat melacak barang-barang penggunanya lewat smartphone. Dibekali dengan Bluetooth Low Energy (BLE), pelacak ini bisa mendeteksi dimana letak barang yang luput dari pandangan.

Lalu, apakah dua produk canggih ini bisa dipakai oleh perangkat merek lain?

Untuk penggunaan basic, Galaxy Buds dapat terhubung dengan smartphone atau perangkat apa saja termasuk iOS. Meskipun bisa berfungsi, fitur-fitur eksklusif lain seperti Smart Things Find, Bixby dan Auto Switch takkan bisa digunakan di smartphone lain.

Fitur-fitur tersebut secara eksklusif hanya bisa digunakan oleh perangkat Samsung saja, tentu ini merupakan sebuah privilege bagi para pengguna Samsung yang bisa mendapatkan pengalaman maksimal fitur dari Galaxy Buds Pro ini.

Berbeda dengan SmartTag yang hanya bisa digunakan oleh pengguna Samsung saja. Hal ini disebabkan karena SmartTag hanya bisa diakses oleh pengguna yang menggunakan akun Samsung saja. 

Hal ini tak mengurangi antusiasme masyarakat pada dua produk ini. Terbukti bahwa saat masa preorder kemarin, kedua produk ini mendapatkan feedback lebih dari yang mereka harapkan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article