icon-category Gadget

Galaxy Z Flip Jadi ‘Korban’ Dampak Wabah Corona Berikutnya

  • 25 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Setelah beberapa perusahaan teknologi yang mengaku terkena dampak dari wabah virus corona sejak Januari lalu baik secara bisnis maupun keterlambatan produksi ponsel, kini giliran produk teranyar Samsung yang ‘kena getahnya’.

    Ponsel layar lipat Galaxy Z Flip harus menghadapi hambatan produksi karena pabrik ponsel pintar Samsung terpaksa ditutup karena wabah corona yang semakin merajalela.

    Yup, setelah menjaga produktivitas pabriknya sejak beberapa pekan terakhir, akhirnya Samsung memutuskan untuk menutup pabriknya secara sementara yang terletak di kota Gumi, Korea Selatan.

    Baca juga: Gara-gara Virus Corona, Oppo Undur Peluncuran Find X2

    Keputusan tersebut berlangsung cepat ketika seorang karyawan pabrik terbukti positif terjangkit virus Corona (COVID-19). 

    Dari laporan media lokal Yonhap, lini Galaxy Z Flip kebetulan memang diproduksi di pabrik di Gumi tersebut. Maka hal ini bisa menghambat proses pengiriman Galaxy Z Flip ke beberapa negara pasar.

    Mengutip BGR, Samsung berencana menyelesaikan proses disinfeksi di pabrik tersebut pada Minggu besok. Setelah proses ini selesai, Samsung berharap bisa melanjutkan operasi produk di pabriknya pada Senin depan.

    Sementara karyawan yang sudah melakukan kontak dengan pasien virus corona di pabrik Samsung tersebut telah menjalani karantina agar bisa menerima perawatan dan tidak menularkannya ke orang lain.

    Sejauh ini Samsung masih optimis penutupan sementara pabriknya itu tidak akan memberi dampak besar bagi produksi ponsel-ponsel pintarnya yang lain.

    Baca juga: Kalau Layar Galaxy Z Flip Rusak, Biaya Gantinya Seharga Mi Note 10 Pro

    Galaxy Z Flip diperkenalkan pertama kali di acara Galaxy Unpacked yang digelar Samsung di San Francisco, Amerika Serikat pada 11 Februari 2020 waktu setempat.

    Setelah peluncuran global, Galaxy Z Flip langsung bisa dipesan oleh masyarakat Indonesia dan ludes dalam waktu 66 menit. Artinya, Z Flip berhasil menarik minat konsumen Tanah Air.

    Ponsel ini mengusung layar utama 6,7 inci berbahan Ultra-thin Glass (UTG), sedangkan jika dalam posisi dilipat, Z Flip berukuran 4 inci.

    Samsung membekali ponsel ini dengan 2 kamera utama, resolusinya sama-sama 12MP, salah satunya berfungsi untuk wide-angle. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10MP.

    Dibanderol Rp21,888 juta, Galaxy Z Flip diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 855+ dan disandingkan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB, serta kapasitas baterai 3.300 mAh.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini