home ×
Digilife

Game Fortnite Ini Bakal Dimatikan di macOS Mulai 23 September

20 September 2020 By
Game Fortnite Ini Bakal Dimatikan di macOS Mulai 23 September
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Konflik antara pengembang Fortnite, Epic Games dengan Apple berimbas pada game ‘Fortnite: Save the World’ yang tak lama lagi akan dimatikan untuk perangkat yang berjalan di sistem operasi macOS seperti MacBook dan iMac.

‘Fortnite: Save the World’ adalah spin-off dari game battle royale Fortnite yang berisi pemain melawan makhluk yang menyerupai zombie agar tetap bertahan hidup di Bumi. Baik Fortnite biasa maupun ‘Save the World’ masih bisa dimainkan di perangkat macOS, namun secara update-nya sudah mulai dipangkas secara berkala.

Pihak Epic mengumumkan bahwa ‘Save the World’ akan dimatikan untuk perangkat macOS mulai 23 September 2020.

Baca juga: Drama Konflik Fortnite vs. Apple: Diblokir Setahun Sampai Pengguna Tak Bisa Sign-In

Apple mencegah kami untuk melakukan distribusi game di Mac, gara-gara pengembangan ‘Fortnite: Save the World’ akan berakhir dari platform tersebut. Mulai 23 September 2020, ‘Save the World’ tidak akan bisa lagi dimainkan di perangkat Mac,” cuit akun Twitter @FortniteGame.

Dengan berhentinya pengembangan game ‘Save the World’, tandanya pengguna akan menerima banyak bug di masa yang akan datang. Maka, Epic memutuskan untuk mengembalikan dana (refund) kepada semua pemain yang sudah membeli Starter Packs dan Upgrade dari game ini yang dilakukan antara 17 September 2019 dan 17 September 2020.

Baca juga: Diblokir Apple, Fortnite Kehilangan 60 Persen Pengguna

Keputusan Apple ini merupakan lanjutan dari langkah perusahaan yang telah menghapus aplikasi Fortnite dari platform App Storenya pada 14 Agustus kemarin karena Epic dianggap telah melanggar kebijakan dengan membuat metode pembayaran sendiri.

Epic memiliki lebih dari 116 juta pengguna terdaftar di perangkat Apple. Meski Apple menyumbang banyak pengguna bagi game besutan Epic, khususnya Fortnite, perusahaan pimpinan Tim Cook itu akhirnya mengakhiri akun Epic di App Store pada 28 Agustus lalu. Hal ini menyebabkan semua game keluaran Epic diblokir dari platform ini.

Sejak Fortnite diblokir dari App Store, Epic mengaku penggunanya anjlok hingga 60 persen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article