Gadget

Gantikan Seri Galaxy Note, 3 Flagship Samsung Ini Akan Dirilis Barengan?

  • 11 May 2021
  • Bagikan :

    Foto: dok. Uzone.id

    Uzone.id -- Samsung tampaknya sedang sibuk mempersiapkan beberapa produk barunya seperti Galaxy Z Fold 3, Z Flip 3, bahkan Galaxy S21 FE. Rumor terbaru menyebut ketiga ponsel ini bakal dirilis berbarengan.

    Hajat Galaxy Unpacked dari Samsung memang biasa diadakan dua kali dalam setahun. Acara Unpacked berikutnya disebut-sebut akan menjadi ajang peluncuran dari Galaxy Z Fold 3, Z Flip 3, dan Galaxy S21 FE. Kabarnya, ketiga ponsel ini dirilis pada Agustus 2021.

    Diwartakan Yonhap News, kehadiran duo ponsel layar lipat Samsung beserta Galaxy S21 FE ini akan menjadi pengganti dari seri Galaxy Note yang ‘dimatikan’ oleh Samsung. Tak heran jika Samsung ingin mengalihkan para pengguna Note ke seri Galaxy Z.

    Baca juga: Desain Galaxy Z Flip 3 Bocor, Begini Tampangnya

    Ditambah, Samsung disebut memang tidak mau ada jarak jauh antara perilisan seri Galaxy S21 dengan flagship Galaxy Z.

    Sebelumnya, Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 sempat digembar-gemborkan akan dirilis pada Juli 2021, lalu ada juga yang menyebut Galaxy Z Flip 3 meluncur pada bulan Agustus, disusul oleh Galaxy S21 FE.

    Rumor terbaru lainnya mengatakan, Galaxy Z Flip 3 akan dibanderol lebih terjangkau ketimbang versi Flip 5G.

    Baca juga: Galaxy Z Flip 3 Harganya Lebih Terjangkau

    Di Korea Selatan, Galaxy Z Flip 3 diprediksi akan dijual sekitar 500 ribu won atau setara Rp6,3 juta. Harga yang terpaut jauh jika dibandingkan dengan banderol Z Flip 5G di sekitaran Rp20,9 juta.

    Sementara rumor yang beredar tentang harga Galaxy S21 FE menyebut di angka 700 ribu won atau setara Rp8,8 juta.

    Ketiga ponsel flagship ini kabarnya akan diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 888, sementara Galaxy Z Fold 3 telah lama dipercaya akan mengusung kamera bawah layar dan dukungan S Pen.