home ×
Digilife

Gara-gara Corona, Instagram Gak Bisa Proses Filter Stories Baru

20 March 2020 By
Gara-gara Corona, Instagram Gak Bisa Proses Filter Stories Baru
Uzone

(Foto: Amelia Holowaty Krales / The Verge)

Uzone.id -- Bagi pengguna sejati Instagram, pasti tahu ada banyak pilihan filter berupa efek yang bisa dicoba dan disimpan di profil kita. Ternyata sampai urusan persetujuan filter dari para kreator saja kena dampak dari pandemi corona.

Dari pengumuman yang diterbitkan oleh mitra Facebook selaku induk perusahaan, Instagram dan jejaring Facebook untuk sementara tidak bisa memproses dan menerbitkan filter baru yang menggunakan efek dari Augmented Reality (AR).

Penyebabnya adalah karena para mitra Facebook dan Filter yang tugasnya mereview filter-filter baru semuanya dirumahkan gara-gara infeksi COVID-19 yang semakin meluas di Amerika Serikat.

“Sebagai tindakan dari penyebaran COVID-19, kami bekerja dengan mitra global untuk merumahkan para reviewer Spark AR untuk melindungi kesehatan mereka dan komunitas. Efek dari kebijakan ini, Facebook dan Instagram tidak akan menerima atau menerbitkan filter sampai waktu yang belum ditentukan,” tulis pihak Spark AR Creators dalam unggahan Facebooknya.

Bagi yang belum tahu, Spark AR Hub merupakan software yang selama ini digunakan untuk membuat filter AR untuk Facebook dan Instagram.

Baca juga: Lewat Instagram, Tom Hanks Umumkan Dirinya Kena Virus Corona

Artinya, para kreator yang telah menyerahkan filter bikinannya ke Instagram dan Facebook akan mengalami penundaan dalam proses penerbitan di platform masing-masing.

Dari pengumuman tersebut, pihak Facebook mengatakan, para kreator tetap bisa menggunakan Spark AR Hub.

Baca juga: Netizen Protes Kemenkes Rahasiakan Data Korban Corona

“Kreator tetap bisa terus menggunakan Spark AR Hub dan mengirimkan efek filter, namun pembaruannya akan ditinjau di kemudian hari. Beberapa proses validasi otomatis kami akan tetap aktif, jadi kreator tetap mendapatkan feedback tentang pengajuan masing-masing,” tulis Facebook.

Perusahaan melanjutkan, “kami secara aktif mencari cara untuk mengimbangi gangguan ini dan memastikan agar karya kreator kembali bisa kembali dipublikasikan. Kami belum bisa memastikan waktu yang tepat soal ini, tapi kami akan membagikan update baru di Spark AR Hub. Terima kasih atas kesabarannya.”

Seperti yang kita tahu, Facebook sudah lebih dulu merumahkan karyawan moderator konten pada pekan ini dan menjamin mereka semua tetap mendapat gaji selama pandemi corona. Kemudian para mitra reviewer filter Instagram pun ternyata diberlakukan hal yang sama.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 21 March 2020 | 22:41:58

mungkin musti ada yang perlu di perbaiki lagi

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article