Gadget

Gelar Acara di Bulan Oktober, Huawei Bakal Luncurkan Mate 50?

  • 20 September 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi Foto: Huawei Mate 40 Pro (Dok. Huawei)

    Uzone.id - Produsen ponsel asal China, Huawei dikabarkan akan meluncurkan ponsel flagshipnya pada acara yang diselenggarakan di Wina, Austria pada 21 oktober 2021 mendatang.

    Padahal sebelumnya Mate 50 telah diragukan akan muncul di Q4 tahun ini karena adanya tantangan rantai pasokan. Tanda-tanda terbaru menyebutkan bahwa Huawei mungkin telah mengatasi kendala-kendala tersebut dan akan meluncurkan Smartphone Mate 50 sesuai rencana tahun ini.

    Baca juga: Aman Dipakai Anak, Huawei MatePad T8 Kids Edition Dirilis Rp2 Jutaan

    Dikutip dari Gizmochina, seorang insider yang berasal dari pakar industri dan analis Display Supply Chain Consultants (DSCC) memberi petunjuk dan menegaskan bahwa Huawei akan merilis produk flagship-nya pada Oktober sesuai rencana.

    Jika hal ini benar, Huawei memiliki acara peluncuran global yang dijadwalkan pada 21 oktober 2021 di Wina, Austria dan seri Mate 50 mungkin akan menjadi jajaran produk yang disiapkan untuk acara tersebut.

    Namun, hingga saat ini Huawei belum memberikan konfirmasi resminya terkait pemberitaan ini. Acara global ini juga bisa menjadi peluncuran global bagi ponsel Huawei lainnya, P50 di luar China.

    Baca juga: Huawei Punya Paten Ponsel Layar Gulung

    Dalam acara tersebut, beberapa produk yang digosipkan akan diluncurkan adalah Seri P50, Nova 9 dan juga Mate 50. 

    Huawei sendiri masih merahasiakan detail Huawei seri Mate 50 ke publik. Kabar terbaru mengenai ponsel ini mungkin akan tersedia menjelang pembukaan acara tanggal 21 Oktober mendatang. 

    Akan tetapi, hal ini bisa saja ditunda karena kabar tipster lain menyebutkan jika peluncuran ponsel Huawei Mate 50 akan terlambat dari jadwal dan akan diluncurkan pada tahun 2022 mendatang.