icon-category Auto

GIIAS 2022: Daihatsu Xenia Sport Pakai Kaki Kekar ala JDM

  • 19 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Xenia Sport tampil di GIIAS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Mengunjungi booth Daihatsu di Hall 5A GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022, ada sebuah mobil produksi massal yang terlihat paling macho.

    Yup, mobil tersebut adalah sebuah All New Xenia hasil modifikasi yang berkiblat ke Japanese Domestic Market (JDM).

    Paling menonjol adalah ubahan pada kaki-kaki pada Xenia Sport tersebut sehingga nampak mobil ini terlihat tangguh dan kekar.

    Bermodalkan velg alloy warna solid black gloss berukuran 18 inci dipasangkan dengan ban GT Radial Champiro GTX Pro ukuran 225/45 R18 95W XL dengan white lettering. Disc Brake Caliper juga diberi aksen warna merah sehingga aura sporty-nya makin terpancar.

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Sudah Bisa Dipesan, Kia Niro EV Dibanderol Rp800 Jutaan

    Xenia Sport tampil di GIIAS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Xenia Sport ini mengambil basis dari varian Xenia 1.5 R CVT Astra Daihatsu Styling (ADS) M/T. Dengan bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, menjadikan tampilan eksterior Xenia kian sporty.

    Melalui konsep desain ala JDM (Japanese Domestic Model), modifikasi ini dilakukan menggunakan sticker wrapping dengan warna two-tone, yakni warna nardo grey yang juga sedang menjadi tren di pasar otomotif global, khususnya pada jenis mobil sport.

    Selanjutnya, tampilan sporty makin lengkap di bagian grill mendapat sentuhan black glossy finish, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel.

    Untuk lebih mendukung JDM sporty look, Xenia Sport ini dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer.

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Apa Saja Fitur Canggih Kia Carens?

    Selain itu, perpaduan warna ini menjadi semakin pronounced dengan ditambahankannya aksen merah pada pillar D dan velg ban.

    “Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda,” ujar Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini