icon-category Auto

GIIAS 2022 Fokus di Kendaraan Listrik, Hadirkan Test Track Indoor

  • 20 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Wuling GSEV di GIIAS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Tema pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan dibuat lebih seru dibandingkan pameran tahun lalu.

    GIIAS yang digelar pada 11-21 Agustus 2022, di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, akan memberikan pengalaman berbeda yang belum pernah dipamerkan sebelumnya, yakni mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), alias kendaraan listrik.

    “Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

    Menurutnya, gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, seperti konferensi the 16" Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) dan seminar.

    BACA JUGA: Tips Menjaga Transmisi D-CVT Daihatsu Supaya Awet

    GIIAS Electric Vehicle Test Track

    Total ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

    Untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

    Area GIIAS EV Test Track didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

    BACA JUGA: Belajar dari Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina di Cibubur

    Pengunjung pun akan mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik. Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja.

    Di area tersebut, seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik karena berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya.

    Akan ada lebih dari 10 jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung di area GIIAS EV Test Track yang terletak pada Hall 10 ICE.

    Selain kendaraan roda empat, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS 2022, yakni Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini