icon-category Auto

Gojek dan Pemprov DKI Bikin Naik KRL, Transjakarta dan GoRide jadi Gampang

  • 13 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Gojek berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan ragam solusi mobilitas terdepan bagi masyarakat. Terbaru, bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gojek meresmikan operasional Shelter Palmerah yang turut menjadi titik jemput layanan GoRide Instant.

Lokasi shelter yang sangat strategis-terintegrasi dengan Stasiun Palmerah dan Halte Transjakarta Pasar Palmerah, berkontribusi bagi terciptanya ketertiban lalu lintas di kawasan sekitar.

Serta di saat yang sama memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna untuk bisa melakukan perjalanan transportasi multi-moda secara terintegrasi.

 

Gede Manggala, Head of Regions & External Affairs Gojek mengatakan melalui Shelter Gojek yang didukung layanan GoRide Instant, Gojek memadukan pemanfaatan infrastruktur fisik dan infrastruktur digital untuk menawarkan pengalaman mobilitas terbaik bagi masyarakat.

“Ketertiban lalu lintas di kawasan Stasiun Palmerah bisa terjaga dengan baik, serta di saat yang sama memudahkan masyarakat melakukan perjalanan multi-moda. Turun kereta atau turun dari bus, gak pake lama bisa lanjutkan perjalanan naik GoRide Instant.” ujar Gede dalam keterangan resminya.

Gede menambahkan, berdasarkan data internal Gojek, pemesanan layanan GoRide Instant 3x lipat lebih hemat waktu tunggu dibanding layanan reguler.

Hal ini membuat perjalanan multi-moda masyarakat bisa semakin efisien, ditambah saat ini Gojek telah memiliki fitur GoTransit yang memungkinkan pengguna untuk membeli tiket transportasi publik di aplikasi Gojek.

Sehingga dengan Gojek, masyarakat cukup menggunakan satu aplikasi untuk menjawab beragam kebutuhan transportasi.

Chaidir, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat mengapresiasi inovasi Gojek dalam mendukung program pemerintah menggalakkan penggunaan layanan transportasi publik. Di tahun 2023 ini Pemprov DKI Jakarta menargetkan peningkatan penggunaan transportasi publik hingga 51%.

Hal ini bisa dicapai lewat peningkatan keterjangkauan transportasi publik dari yang awalnya 86% menjadi 95%. Di situlah layanan seperti Gojek bisa berperan sebagai penghubung masyarakat dengan layanan transportasi publik.

“Salah satunya dengan inovasi GoRide Instant yang memudahkan masyarakat pengguna transportasi publik melanjutkan perjalanannya. Terlebih lokasinya sangat strategis yang terintegrasi dengan Stasiun KRL maupun Halte Bus Transjakarta.” ujarnya.

Selain manfaatnya bagi pengelolaan lalu lintas di kawasan integrasi transportasi, Shelter Gojek juga turut mendukung mitra driver dalam memberikan layanan bintang lima.

Dilengkapi dengan area tunggu yang nyaman, sistem pengelolaan antrian, serta fasilitas pengisian baterai handphone, Shelter Gojek diharapkan dapat menjadi titik menunggu mitra driver dan pelanggan yang nyaman dan aman.

Layanan GoRide Instant yang efisien dan nyaman juga meningkatkan minat pelanggan menggunakan layanan Gojek. Sehingga keberadaan fasilitas ini turut berdampak positif pada potensi tingkat orderan yang diterima mitra driver.

Selain stasiun Palmerah, Shelter Gojek dan layanan GoRide Instant kini telah hadir di 13 stasiun di wilayah Jabodetabek, termasuk diantaranya Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai, Stasiun Kebayoran Baru, Stasiun Duren Kalibata, Stasiun Bekasi, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bogor, Stasiun Sudimara, Stasiun Cakung, Stasiun Tangerang, dan Stasiun Kranji.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini