icon-category Telco

Google dan IOH Luncurkan Paket Bisnis Murah Untuk UMKM

  • 05 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison dan Karan Bajwa, Vice President Google Cloud Asia Pacific

    Uzone.id - Melihat perkembangan UMKM menuju ruang digital, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerja sama bersama Google Cloud untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia bagi masyarakat Indonesia.

    Kerjasama ini hadir dalam bentuk paket UMKM Super Combo dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas pelaku usaha dan memungkinkan mereka untuk secara aktif memasarkan produknya.

    Paket UMKM Super Combo adalah bagian dari Ekosistem One Stop Digital Business dari IOH, sebuah platform digital untuk menghubungkan dan memberdayakan berbagai skala perusahaan, termasuk UMKM di Indonesia. 

    Baca juga: Habis Indosat-Tri 'Kawin', Ini 3 Faedah yang Didapat Pelanggan

    Paket ini dan platform digital telah dikembangkan bersama dengan Google Cloud, memanfaatkan keahlian kedua perusahaan. 

    Ada beberapa opsi paket yang bisa dipilih para pengusaha mikro, kecil dan menengah. Mulai dari paket Produktivitas Bisnis dan dan Paket SMS Promosi, keduanya dibanderol dengan harga terjangkau bagi para pebisnis. Paket ini akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

    Untuk paket Produktivitas Bisnis, pelaku UMKM dapat mengakses Google Workspace, Meet Team Pro, dan Mobile Postpaid dengan kuota besar.

    Sedangkan untuk paket SMS Promosi, pelanggan dapat memanfaatkan pemasaran berbasis lokasi untuk melibatkan audiens target mereka melalui SMS dengan konten yang relevan.

    “Hari ini kami memperkenalkan paket UMKM Super Combo untuk memberikan solusi hemat biaya bagi UMKM di Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya,” ungkap Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison.

    Virkam menambahkan, “Didukung oleh paket konektivitas terbaik di kelasnya dari IOH, rangkaian alat produktivitas dan kolaborasi dari Google Cloud, serta kemampuan keterlibatan konsumen yang ditargetkan, kami memperkuat daya saing UMKM di seluruh negeri.”

    Dibangun diatas platform komunikasi dan juga kolaborasi Cloud-nya, Google Workspace menyatukan aplikasi yang disukai orang-orang seperti Gmail, Calendar, Drive, Docs, Sheets, dan lainnya ke dalam satu ruang kerja terintegrasi.

    Adanya pengelolaan akses bawaan tingkat perusahaan, pengelolaan perangkat, perlindungan data, dan enkripsi data diharapkan membangun lingkungan kerja jarak jauh yang aman dari mana saja, di perangkat apa pun.

    Baca juga: 3G Indosat Ooredoo Hutchison di Jabotabek Sudah Mati

    “Upaya yang mendukung pertumbuhan usaha kecil akan menjadi pendorong penting bagi perkembangan ekonomi masa depan Indonesia. Inilah alasan mengapa kami berkolaborasi sangat erat dengan IOH untuk membangun dan menghadirkan ke pasar inovasi berbasis cloud yang dapat diskalakan,” jelas Karan Bajwa, Vice President Google Cloud Asia Pacific.

    Karan optimis jika inovasi tersebut akan memberdayakan UMKM dalam memfasilitasi lebih banyak karyawan dan memberikan produk serta layanan kepada target audience UMKM.

    Selain meluncurkan paket UMKM, Vikram mengatakan kalau mereka juga berencana untuk  untuk meluncurkan platform marketplace dengan advisory dan SMB academy di tahun ini.

    “Melalui kemitraan strategis kami dengan Google yang diumumkan tahun lalu, inisiatif ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam mempercepat transformasi digital bangsa melalui pemberdayaan sektor UMKM Indonesia," ujarnya.

    “IOH berkomitmen untuk terus menyediakan lebih banyak produk dan layanan telekomunikasi digital yang memungkinkan para pelaku UMKM mengembangkan bisnis mereka dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia,” tutur Vikram.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini