home ×
Digilife

Google Tawarkan Android 11 Go untuk Ponsel dengan RAM 2GB

11 September 2020 By
Google Tawarkan Android 11 Go untuk Ponsel dengan RAM 2GB
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Hanya beberapa hari setelah mengumumkan kehadiran Android 11 , Google mengumumkan versi terbaru dari sistem operasinya yang diperuntukan bagi ponsel low-end, yakni Android 11 Go Edition.

Dalam rilisnya yang ditawarkan, Android 11 Go ini menghadirkan peningkatan kinerja dan fitur privasi terbaru.

Google mengatakan Android 11 Go Edition akan meningkatkan waktu peluncuran aplikasi sebesar 20 persen dibandingkan Android 10 Go Edition. Demikian yang dikutip dari Gizmochina, Jumat (11/9).

Perangkat Android Go juga akan mendapatkan fitur keamanan dan privasi yang sama dengan yang tersedia pada perangkat yang menjalankan Android 11 seperti izin satu kali dan izin ulang otomatis untuk aplikasi yang telah diberikan izin sebelumnya tetapi tidak digunakan dalam beberapa waktu.

Baca juga: Ponsel RAM 2GB Wajib Pakai Android Go


Android 11 Go Edition sekarang menghadirkan dukungan untuk navigasi gerakan, mengingat ponsel low end saat ini memiliki layar besar. Misalnya saja Redmi 9A yang memiliki layar berukuran 6,53 inci.

Fitur lain yang tersedia adalah ‘Percakapan’ yang berada di bawah naungan notifikasi. Pengguna akan dapat mengelola dan membalas pesan dengan mudah langsung dari sana.

Baca juga: Deretan Fitur Baru Android 11

Google telah meningkatkan dukungan Android 11 Go ke perangkat dengan RAM hingga 2GB dari batas sebelumnya 1,5GB.

RAM tambahan dikatakan menyediakan hingga 900MB ruang penyimpanan ekstra untuk ponsel dan hingga tambahan memori bebas 270MB yang berarti pengguna dapat menjalankan lebih banyak aplikasi dan game pada saat yang bersamaan.

Android 11 Go akan tersedia mulai bulan depan. Sementara hanya beberapa pabrikan hanya akan memperbarui perangkat mereka ke versi baru.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article