home ×
Digilife

Google Matikan Layanan Ini di iOS dan Android

13 April 2021 By
Google Matikan Layanan Ini di iOS dan Android
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Google telah mengumumkan bahwa mereka akan menutup aplikasi belanja (Shopping) untuk perangkat iOS dan Android pada bulan Juni 2021 nanti. Namun, layanan Shopping masih akan diakses melalui versi desktop (web) melalui shopping.google.com

Menurut laporan dari 9to5Google, Google mengkonfirmasi keputusan tersebut pada hari Minggu (11/4/2021).

"Dalam beberapa minggu kedepan, kami tidak lagi mendukung aplikasi Shopping. Semua fungsi yang ditawarkan aplikasi Shopping kepada pengguna tersedia di tab Shopping (versi desktop)" kata perwakilan perusahaan itu dalam sebuah pernyataan kepada 9to5Google yang Uzone.id kutip Selasa (13/4).

Baca juga: Google I/O Kembali Digelar

"Kami akan terus berinovasi dalam tab Shopping dan platform Google lainnya, termasuk Google app, agar memudahkan orang untuk menemukan dan berbelanja produk yang mereka sukai," tambahnya.

Aplikasi belanja seluler telah memudahkan dan memungkinkan pengguna untuk memilih di antara ribuan toko online. Dalam Google Shopping, pengguna juga dapat melakukan pembelian menggunakan akun Google mereka.

Langkah ini diambil karena Google telah memperluas fungsionalitas berbelanja platform Search (Penelusuran), Image Search (Penelusuran Gambar), dan YouTube, kata laporan itu.

Baca juga: Cortana Mati di Apple dan Android

Google memang tengah mengembangkan sebuah fitur terbaru yaitu pendeteksi produk otomatis yang akan diterapkan di platform YouTube. Di masa depan, pengguna dapat melihat dan berbelanja langsung apabila terdapat sebuah produk yang sengaja ditampilkan untuk dijual di dalam sebuah video.

Selain konfirmasi dari perwakilan Google, pengembang aplikasi XDA menemukan bahwa istilah "sunset" telah ditambahkan ke beberapa string kode di aplikasi Shopping, yang menandakan bahwa aplikasi tersebut akan diberhentikan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article