home ×
Gadget

Google Mau Hadirkan Drone untuk Pemadam Kebakaran

05 February 2021 By
Google Mau Hadirkan Drone untuk Pemadam Kebakaran
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Google kemungkinan bakal menghadirkan drone untuk pemadam kebakaran. Seperti dikutip Uzone.id dari The Verge, pihaknya telah mengajukan dokumen permintaan pengujian drone yang dapat memantau dan memadamkan kebakaran kepada Federal Aviation Administration (FAA), Amerika Serikat.

Permintaan ini diajukan oleh Aphabet, induk perusahaan Google, Google Research Climate and Energy Group, dan bukan bagian dari perusahaan Wing yang layanan pengiriman lewat drone-nya telah disertifikasi FAA pada tahun 2019.

Baca juga: Konten TikTok Kini Bisa Ditonton di Android TV

Diketahui, drone milik Wing saat ini digunakan untuk mengirimkan makanan dan obat-obatan selama pandemi COVID-19. Tim riset Google meminta izin untuk mengoperasikan sistem pesawat tak berawak bernama HSE-UAV M8A pro, seberat 25-45kg.

Drone ini merupakan produksi Homeland & Surveillance Electronics LLC yang digunakan dalam pertanian, seperti menyemprot bahan kimia pada tanaman. Menurut laporan Bloomberg, secara teori drone ini dapat diisi dengan air untuk memadamkan kebakaran.

Baca juga: Grab Hadirkan Program untuk Tingkatkan Vaksinasi Covid-19

Dalam pengajuannya, pengujian akan dilakukan di properti terbatas milik pribadi yang terletak di Firebaugh, California.

Google belum memberikan tanggapan apa pun mengenai permintaan ini. Sebenarnya, upaya pemadaman menggunakan drone ini bukan kali pertama dilakukan. Selama beberapa tahun terakhir, drone digunakan untuk memadamkan kebakaran termasuk Camp Fire pada tahun 2018 di Paradise, California.

Drone yang dipakai merupakan hasil produksi DJI, lebih dari 500 drone berhasil diterbangkan dalam misi kerjasama dengan Butte County untuk memetakan seluruh zona kebakaran.

VIDEO: Review Samsung Galaxy A02s Seharga Rp2Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article