home ×
Gadget

Google Pixel 6 Punya Kamera 50MP dan Gak Pakai Chip Qualcomm?

25 May 2021 By
Google Pixel 6 Punya Kamera 50MP dan Gak Pakai Chip Qualcomm?
Share
Share
Share
Share

 Foto render desain Pixel 6/dok. Jon Prosser

Uzone.id -- Setelah muncul penampakan desain Pixel 6, ponsel flagship Google ini dikabarkan akan mengusung kamera yang semakin ditingkatkan dan bocoran baru seputar chip prosesornya yang tidak akan menggunakan Snapdragon dari Qualcomm.

Pemerhati teknologi Max Weinbach yang doyan membocorkan isu gadget memberikan beberapa kisi-kisi soal Pixel 6 dan 6 Pro. Hal pertama yang ia singgung adalah chip ponsel.

Mengutip berbagai sumber, Weinbach mengatakan kalau Pixel 6 akan diotaki chip Whitechapel yang kabarnya dikembangkan oleh Samsung menggunakan proses pabrikasi 5nm. Weinbach mengklaim kalau Whitechapel tidak akan sekencang Snapdragon 888, namun tidak jauh dari Snapdragon 865.

Baca juga: Intip Bocoran Tampang Google Pixel 6, Beda Banget!

Penggunaan chip Whitechapel ini diyakini sebagai langkah Google untuk meningkatkan kemampuan AI dan machine learning Pixel 6 yang pada akhirnya akan berpengaruh pada kinerja kamera ponsel.

Nah, untuk kamera, Google disebut akan membekali seri Pixel 6 ini dengan sensor tinggi, yakni 50MP untuk lensa utama. Kemudian ada juga tambahan lensa 8MP untuk periscope telephoto yang mendukung 5x optical zoom, serta unit ultra-wide angle yang belum ada bocorannya soal sensornya.

Baca juga: Deretan Fitur Baru Android 12

Sisanya, Pixel 6 Pro kabarnya akan membawa layar 6,7 inci AMOLED resolusi Quad HD dengan refresh rate 120Hz, baterai 5.000 mAh, sensor sidik jari yang dibenamkan di bawah layar, dan jaringan 5G mmWave.

Sementara untuk Pixel 6 layarnya beresolusi Full HD ukuran 6,4 inci dengan refresh rate 120Hz juga, namun kapasitas baterai yang lebih kecil.

Jika Google tidak mengalami krisis chip, maka Pixel 6 dan 6 Pro bisa jadi dirilis pada Oktober 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id