icon-category Gadget

Hal Ini yang Bikin Pre Order Samsung Galaxy Z Flip4 Laris Manis

Uzone.id - Samsung Galaxy Z Flip4 mendapatkan atensi yang jauh lebih besar dari konsumen Indonesia ketimbang generasi sebelumnya. Menurut Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng, pre order Galaxy Z Flip4 meningkat berkali-kali lipat dari Galaxy Z Flip3.

“Dari pre order sampai saat ini, hasilnya sangat menjanjikan dan sudah melampaui target pencapaian sebelumnya, malah berlipat,” katanya dalam interview eksklusif di Jakarta pada Jumat (26/8).

Malah, persentase pemesanan Galaxy Z Flip4 di Indonesia sama besarnya dengan Galaxy Z Fold4. Ini menjadi rekor tersendiri, lantaran sebelumnya pemesanan terhadap ponsel layar lipat nan premium tersebut selalu lebih tinggi.

Baca juga: Galaxy Z Flip3 Tetap Eksis, Samsung Pensiunkan Galaxy Z Fold3

Khing Seng menjelaskan, ada beberapa faktor utama yang bikin konsumen Indonesia kepincut Samsung Galaxy Z Flip4. Harga yang lebih murah jadi salah satu faktornya.

Menurutnya, tahun ini Samsung menjual Galaxy Z Flip4 dengan harga mulai Rp13,9 jutaan untuk varian terendah dengan memori internal 128 GB. Sementara Galaxy Z Flip3 paling standar pada saat itu dilepas mulai Rp15 juta.

Kemudian, Samsung Galaxy Z Flip4 mengusung lebih banyak varian warna. Apalagi, konsumen di Indonesia juga dapat membeli edisi Bespoke jika ingin memiliki ponsel dengan warna yang lebih personal.

Samsung menyediakan empat warna standar, yaitu Bora Purple, Graphite, Pink Gold dan Blue. Sementara untuk Bespoke Edition, ada 5 pilihan kombinasi warna yang mencakup Gold/Yellow/White, Black/Khaki/Khaki, Silver/White/White, Silver/Navy/Navy dan Merah-Putih. 

“Bespoke Merah-Putih hanya ada di Indonesia saja untuk memperingati HUT ke-77 RI. Kami meminta secara khusus desain ini di Indonesia,” jelasnya.

Faktor lainnya, build quality yang lebih oke dari sebelumnya. Kini, engsel Samsung Galaxy Z Flip4 lebih ramping dengan rangka yang tangguh. User experience menggunakan ponsel lipat ini juga lebih baik lagi.

Baca juga: 5 Upgrade dan Kelebihan yang Dibawa Samsung Galaxy Z Flip4

Smartphone ini juga memiliki aksesori yang kami buat dengan berkolaborasi bersama brand lokal. Ke depannya akan banyak versi lain yang bisa dikustomisasi dan bekerja sama dengan brand lokal,” janji Khing Seng.

Samsung Galaxy Z Flip4 sendiri dijual dengan harga mulai Rp13,9 jutaan untuk model terendah 128 GB, Rp14,9 jutaan untuk varian memori (256 GB), Rp15,4 jutaan untuk edisi Bespoke yang spesial, serta Rp16,9 jutaan untuk model tertinggi dengan memori penyimpanan 512 GB.

Pre order telah dilakukan, sementara penjualan perdananya akan digelar pada 1 September mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini