icon-category Gadget

Harga Asus ROG Phone 6 Series di Indonesia, Speknya Dewa

  • 21 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro jadi dua smartphone gaming spesifikasi dewa yang masuk resmi ke Indonesia. Keduanya jadi 'racun' baru buat para gamer mobile yang merasa smartphone mereka kurang powerful untuk main game.

    Di Indonesia, Asus ROG Phone 6 hadir dalam dua model RAM berjenis LPDDR5 dan memori penyimpanan UFS 3.1, 8/256 GB dan 12/256 GB. Sedangkan versi Pro-nya mengusung RAM 18 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

    Untuk harga, Asus ROG Phone 6 dibanderol Rp10,9 juta untuk varian 8GB/256GB dan Rp13,9 juta untuk model 12GB/256GB. Sedangkan harga Asus ROG Phone 6 Pro mencapai Rp18,9 juta.

    Asus ROG Phone 6 Series tersedia dalam dua opsi warna, Phantom Black dan Storm White. Gamer bisa memesannya melalui sistem pre-order mulai 21-31 Oktober 2022.

    Baca juga: Melirik Smartphone Android Terkencang yang Masuk Indonesia

    Bagi gamer yang memesan selama periode pre-order, berkesempatan mendapatkan aksesoris AeroActive Cooler 6 gratis dan garansi ekstra selama 6 bulan.

    Penjualan perdana dimulai pada pertengahan bulan depan untuk Asus ROG Phone 6 8/256 GB. Sedangkan khusus Asus ROG Phone 6 12/256 GB dan ROG Phone 6 Pro, dapat dibeli pada akhir Oktober 2022.

    Kedua smartphone gaming ini bisa didapatkan secara eksklusif di Erafone, Eraspace, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store, ASUS Authorized Dealers, dan e-commerce JD.ID.

    Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 Series

    Asus ROG Phone 6 Series menjadi seri ponsel ketiga yang ditenagai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 di Indonesia. Memiliki prime core dengan kecepatan 3,2 GHz, kinerjanya diklaim 10 persen lebih cepat dibanding sebelumnya.

    Walau lebih kencang, efisiensi baterainya justru lebih baik. Asus mengklaim, efisiensi dayanya meningkat sampai 30 persen.

    Kedua smartphone ini dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dan sudah beresolusi Full HD+. Resolusinya biasa saja memang, tapi fiturnya lumayan bikin mata terpukau.

    Refresh rate layarnya 165Hz, tercepat untuk saat ini. Kemudian layarnya pun telah mendukung HDR10+ dan telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus yang lebih kuat dari Gorilla Glass 6.

    Hal yang unik dan bikin beda, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro disematkan gimmick yang bikin tampilan keduanya kian eye-catching. Untuk versi standar, terdapat layar matrix untuk menampilkan logo ROG dalam berbagai model.

    Sedangkan untuk ROG Phone 6 Pro, memiliki layar sekunder berjenis PMOLED ROG Vision yang dapat menampilkan grafik dengan pengaturan yang sudah disesuaikan. Layar ini pun bisa menampilkan notifikasi panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, dan masih banyak lagi. Sebanyak 60 animasi baru juga turut ditambahkan Asus ke tampilan ROG Vision

    Baca juga: Asus ROG Phone 6D & 6D Ultimate Debut, Pertama dengan SoC MediaTek

    Didukung sistem pendingin AeroActive Cooler 6.

    Untuk menunjang performa gaming yang apik, Asus juga menghadirkan aksesori AeroActive Cooler 6 yang bisa didapatkan secara gratis jika memesan perangkat selama masa pre-order.

    AeroActive Cooler 6 berbasis chip Peltier di dalamnya, serta telah dibekali dengan Thermoelectric AI Cooling System yang sudah terintegrasi. 

    Aksesoris ini akan bekerja mengoptimalkan pembuangan panas dan meningkatkan kinerja ponsel saat digunakan. Cooler juga dapat memilih mode pendinginan yang sesuai dengan suhu CPU secara real-time.

    “Jadi kita bisa dibilang, saat ini, dari tahun ke tahun, dari masa ke masa, fitur cooling di ROG Phone Series ini terus ditingkatkan performanya sesuai kebutuhan para gamer itu sendiri,” jelas Asus Product Marketing, Advent Jose.

    Sepakat dengan pernyataan Jose, gamer sekaligus shoutcaster eSports di Indonesia, Momo Chan, turut mengatakan bahwa hadirnya AeroActive Cooler 6 di ROG Phone 6 series ini sangat membantunya dalam bermain game sehari-hari.

    “Yang paling aku suka dari ROG Phone 6 series ini adalah AeroActive Cooler 6 sih, itu bener-bener keren banget. Karena aku gak betah kalau main game, panas gitu. Sebelumnya aku pakai ROG Phone 5 juga gak pernah panas, dan sekarang di upgrade lagi ke ROG Phone 6, jadi menurutku akan makin nyaman mainnya nanti,” ujar Momo.

    Untuk lebih mendukung kenyamanan bermain para gamers, Asus memberikan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh dengan format dual-cell dan adaptor HyperCharge 65W, yang diklaim bisa mengisi super cepat selama 40 menit saja.

    AeroActive Cooler 6 dijual dengan harga Rp999 ribu. Selain pendingin, Asus menjual juga Kunai Gamepad 3 dengan harga Rp1,4 jutaan dan kaca pelindung layar senilai Rp399 ribuan. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini