icon-category Telco

Harga Kuota Internet Smartfren Makin Murah, Mulai Rp5 Ribu Doang

(ki-ka) Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren, Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren, Albert Reza Lesmana, Albert Reza Lesmana, Regional Head West Java Smartfren. (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Kuota berlimpah dengan harga murah terus menjadi andalan Smartfren untuk menarik perhatian segmen menengah ke bawah dan anak-anak sekolah yang butuh paket internet dengan harga ekonomis.

Oleh karenanya, Smartfren pun meluncurkan beberapa produk terbaru, berupa kartu perdana dan voucher data yang dijual dengan harga mulai Rp5 ribu saja.

Albert Reza Lesmana selaku Regional Head West Java Smartfren mengatakan, “Kita ingin terus memberikan segmen pasar harga murah dengan kuota nonstop. Hal ini dilakukan untuk menjangkau segmen market pelajar yang uang hariannya mungkin tidak terlalu besar, tapi mereka sudah bisa mengakses internet atau bermain game online.”

Smartfren menghadirkan kartu perdana dengan harga Rp10 ribu. Dengan kartu perdana ini, pelanggan mendapatkan kuota utama sebesar 3 GB yang bisa digunakan sepanjang hari.

Baca juga: Jaringan Smartfren Gangguan Massal, Ini Penyebabnya

Adapun masa berlaku kuotanya hanya 14 hari saja, namun pengguna bisa mengisi ulangnya menggunakan paket yang sama atau membeli paket internet yang berbeda di aplikasi mySF.

“Kuotanya full di kuota utama, beda dari sebelumnya yang kuotanya dibagi-bagi untuk medsos, internet malam, game, dan sebagainya,” katanya, di sela-sela acara Media Network Drive Test Semarang, Rabu (9/11).

Produk baru lainnya adalah voucher data sebesar 4 GB yang dapat dibeli pelanggan seharga Rp15 ribu saja. Voucher ini dapat dibeli melalui aplikasi mySF maupun secara fisik di gerai-gerai yang menjual berbagai macam produk Smartfren.

Albert menjelaskan, voucher ini memiliki masa aktif 14 hari dan menawarkan banyak benefit buat pelanggan baru maupun lama. Telepon misalnya, pengguna bisa menelpon ke sesama Smartfren sepuasnya. 

Kemudian, pengguna tetap bisa terhubung ke internet meski kuota utamanya habis. Keuntungan ini hanya berlaku saat pengguna mengakses beberapa aplikasi saja, seperti WhatsApp, Line, Discord, Grab, Gojek, Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, Bukalapak, OVO, DANA dan LinkAja. 

“Kalau dihitung, cuma Rp3 ribuan saja per GB-nya,” ucap Albert.

“Bisa juga tetap online meski kuotanya sudah habis. Kecepatannya full speed 4G+ dari Smartfren, beda dari sebelumnya yang bakal lebih lambat (ketika kuota habis),” sambungnya.

Baca juga: Paket Murah Vidio dan Smartfren, Bisa Nonton Liga Inggris!

Kelebihan lainnya dari voucher data 4 GB ini adalah gratis akses Vision+ yang premium. Pengguna tinggal register menggunakan nomor Smartfren, lalu tinggal menyaksikan berbagai tontonan yang tersedia di platform ini.

Sediakan voucher data Rp5 ribuan

Tak hanya itu, Smartfren turut menjual voucher data yang harganya jauh lebih murah, mulai Rp5 ribu saja. Ada tiga voucher yang dipasarkan, 1 GB yang dijual Rp5 ribu, 2 GB dengan banderol Rp7.500, serta 3 GB yang dapat dibeli seharga Rp10 ribu.

Albert menjelaskan, kuota 2 GB dan 3 GB juga dibekali benefit nonstop, sehingga pengguna bisa tetap internetan walau kuota telah habis, asalkan masih berada dalam masa aktif. 

Adapun untuk masa aktifnya sendiri, kuota 1 GB dan 2 GB hanya 3 hari saja, sementara 3 GB bisa digunakan selama 5 hari ke depan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini