icon-category Gadget

Harga Samsung Galaxy A14 5G di Indonesia Lebih Murah, Rp2 Jutaan Doang

Uzone.id - Akhirnya, Samsung Galaxy A14 5G meluncur juga di Indonesia. Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G ternyata lebih tinggi dari versi yang dijual di Amerika Serikat (AS), tapi dibanderol dengan harga yang lebih murah bahkan dari India sekalipun.

Smartphone ini disokong oleh chipset MediaTek Dimensity 700 yang mendukung jaringan 5G, sama dengan AS. Tapi kalau urusan RAM dan penyimpanan internal, lebih besar.

Di Indonesia, Samsung Galaxy A14 5G punya RAM 6 GB dengan dukungan RAM Plus 6 GB, yang membuat punya RAM total sampai 12 GB. Kemudian penyimpanan internalnya, dua kali lipat dari versi yang dijual di AS, yakni 128 GB yang dapat ditambah sampai 1 TB dengan slot microSD.

Panel IPS LCD berukuran 6,6 inci disematkan pada smartphone ini. Cukup oke fiturnya, mulai dari resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Di bagian atasnya, ada notch atau poni yang jadi tempat bagi kamera selfie 13 MP.

Baca juga: 7 Smartphone Flagship yang Bakal Warnai 2023, Ngincer yang Mana?

Masih sama juga dengan varian global, ponsel ini dibekali kamera utama 50 MP yang dikombinasikan dengan sepasang kamera depth dan makro 2 MP.

Daya tahan lama menjadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy A14 5G. Bagaimana tidak, kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W.

Kendati punya RAM dan penyimpanan internal lebih besar, harga Samsung Galaxy A14 5G di Indonesia dijual Rp2,9 jutaan saja. Harga ini lebih murah dari AS yang dijual Rp3,1 jutaan untuk tipe 4/64 GB dan India yang dibanderol Rp3,5 jutaan (6/128 GB).

Baca juga: Apple, Xiaomi dkk Minggir Dulu, Samsung Jadi Raja Pasar Ponsel 2022

Samsung Galaxy A14 5G di Indonesia tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black, Dark Red, dan Silver.

Samsung Indonesia memberikan promo selama 20 sampai 26 Januari 2023, berupa cashback Rp100 ribu dan gratis langganan YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp118 ribu dan Spotify Premium selama 3 bulan seharga Rp165 ribu. 

Promo ini khusus untuk pembelian di situs resmi Samsung, official store Samsung di Blibli dan Akulaku.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini