icon-category Auto

Honda CBR150R Punya Skin Baru, Harga Nyaris Setara ADV 160

  • 25 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Honda CBR150R (Foto: Astra Honda Motor)

    Uzone.id - PT Astra Honda Motor (AHM) telah memberikan skin baru bagi semua varian CBR150R sehingga memperkokoh tampilan siluet bodi terlihat karakter agresifnya.

    Perubahan pada varian warna Dominator Matte Black (tipe ABS dan non ABS) melalui balutan stripe warna gold di atas warna hitam pada setiap lekukan bodi.

    Selain penyematan stripe baru, Honda juga menghadirkan warna baru Honda Tricolor pada tipe non ABS sehingga memberikan pilihan yang lebih beragam bagi pencinta motor sport fairing 150cc di Indonesia.

    Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan penyegaran pilihan warna New CBR150R menjadi salah satu upaya menjawab keinginan konsumen untuk menghadirkan motor sport fairing bergaya Big Bike.

    BACA JUGA: Vespa Made In Cikarang Bakal Murah, Yakin?

    Honda CBR150R ditunjang dengan penyematan suspensi model Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted sehingga memberikan rasa nyaman dan membuat sepeda motor lebih stabil saat berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi.

    Kemudian, performa ditunjang mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm.

    Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari motor sport fairing ini. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem

    . Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

    Fitur unggulan lain terdapat Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model Big Bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

    BACA JUGA: Suzuki Jamin Layanan Service dan Spare Parts Avenis 125 Aman

    Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

    Motor ini dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Dominator Matte Black, Victory Red Black, Honda Tricolor dan Honda Racing Red.

    Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Red Black dan Honda Tricolor.

    New CBR150R tipe Non-ABS warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black dipasarkan Rp36.741.000. Untuk pilihan warna Honda Racing Red dan Honda Tricolor dipasarkan Rp37.447.000.

    Sementara itu, tipe ABS warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black dibanderol Rp40.817.000 serta corak Honda Tricolor dijual Rp41.523.000. Semua harga itu berstatus On The Road wilayah DKI Jakarta.

    Harga New CBR150 R Non-ABS paling murah cuma beda tipis dengan skutik Honda ADV 160 yang dijual mulai Rp36.000.000.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini