icon-category Auto

Honda: Konsumen Masih Bisa Cek Rangka eSAF di AHASS Tanpa Biaya

  • 28 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Hasil investigasi dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai rangka eSAF buatan Honda sudah menemukan kesimpulan. Hasilnya adalah tidak ada masalah dari segi kualitas pembuatan rangka skuter matic Honda tersebut.

Meski demikian, KNKT masih menemukan adanya korosi pada bagian rangka eSAF pada motor yang telah dibeli konsumen.

Oleh karenanya, hingga saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) masih membuka layanan pengecekan rangka yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen. Hal ini disampaikan langsung oleh Octavianus Dwi selaku Direktur Marketing PT AHM.

"Kalau lihat dari KNKT dan Kemenhub, dikatakan kualitas (rangka eSAF) tidak ada masalah. Mari kita sama-sama memastikan, bahwa kalau konsumen mau ngecek, silakan datang, nanti kami tangani sama-sama," ujar Octa di ICE BSD, Rabu (25/10).alt-img

Octa menyebutkan telah memeriksa semua konsumen yang datang untuk mengecek kondisi rangkanya. Meski demikian, Octa enggan mengungkapkan seberapa banyak motor yang telah diperiksa.

"Kami memeriksa semua, apapun itu keluhan konsumen itu menjadi hal prioritas dan fokus buat kami," ujar Executive Vice President AHM dalam kesempatan yang sama.

Hingga saat ini, Thomas masih terus mengajak konsumen untuk melakukan pengecekan secara langsung rangka eSAF di bengkel resmi AHASS. Konsumen bisa memanfaatkan kesempatan ini, mengingat pemeriksaan rangka sedang tidak dipungut biaya.

"Sejak Agustus sudah ada penanganan, dan itu bebas biaya. Pemeriskaan dan apapun penanganannya itu bebas biaya (gratis)," jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya terdapat dugaan rangka eSAF buatan Honda mengalami korosi hingga keropos. Hal ini cukup viral di sosial media beberapa bulan lalu yang membuat heboh industri otomotif.

Saat ini AHM pun telah memberikan masa garansi rangka yang terbilang cukup lama. Dari sebelumnya hanya satu tahun saja, kini bertambah menjadi lima tahun tanpa batasan kilometer dan berlaku untuk motor jenis apapun.

Hal ini dilakukan AHM untuk memastikan ke konsumen bahwa kualitas rangka eSAF tidak perlu diragukan lagi.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini