icon-category Gadget

HP Pensiunkan Pavilion Gaming, Tinggal Omen dan Victus

Ilustrasi HP Pavilion Gaming 15 (Foto: CNET)

Uzone.id - Seri laptop gaming murah dari HP yang dipasarkan di Indonesia, Pavilion Gaming bakal dipensiunkan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Edo Jonathan Chandra, Market Development Manager HP Indonesia.

Dalam sesi pertemuan terbatas, ia mengatakan lini gaming dari HP ke depannya hanya Victus untuk laptop gaming terjangkau dan Omen sebagai seri flagship-nya.

"Ke depan hanya ada Victus dan Omen, gak lagi ada Pavilion Gaming," jelasnya, kepada tim Uzone.id pada Rabu (8/6).

Baca juga: Rekomendasi HP Gaming Termurah

Terakhir HP merilis laptop gaming murah ke Indonesia adalah Pavilion Gaming 15 yang dijual dengan harga Rp 12 jutaan. Laptop tersebut ditenagai dua jenis prosesor, Intel Core 10th Gen dan AMD Ryzen seri 4800H. 

Varian Intel menggunakan kartu grafis sampai Nvidia GeForce RTX 2060 Max-Q, sedangkan varian AMD didukung oleh GPU Nvidia GeForce GTX 1660Ti.

Diperkenalkan dua tahun lalu, laptop HP Pavilion Gaming 15 dengan prosesor Intel dijual Rp12,9 jutaan, sementara model AMD lebih murah Rp500 ribu. 

Siapkan Laptop Gaming Baru di Indonesia

Di kesempatan yang sama, Edo pun mengungkapkan bahwa perusahaan segera merilis semua lini laptop gaming ke Indonesia dalam waktu dekat. Hanya saja, ia tak menyebutkan seri apa yang akan diboyong ke tanah air.

"Bulan depan akan diperkenalkan lengkap semua lini gaming baru dari HP," katanya.

Untuk saat ini, HP memiliki dua portofolio laptop gaming terbaru di Indonesia. Yakni Omen by HP 16 dan Victus by HP 16. Keduanya memiliki layar berukuran 16 inci dengan spesifikasi yang mumpuni untuk keperluan gaming.

Baca juga: Spesifikasi Asus ROG Zephyrus M16

Omen by HP 16 dirancang dengan fitur gaming canggih yang memberikan pengalaman gaming maksimal kepada pengguna.

Sedangkan Victus by HP 16 menawarkan pengalaman gaming seperti Omen, tapi dengan harga yang lebih ekonomis. Seri ini pas untuk gamer kasual yang tetap menggunakan laptopnya sebagai perangkat untuk bekerja.

"Tunggu saja kabar selanjutnya ya," pungkas Edo.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini