icon-category Gadget

Huawei MatePad Pro Dibanderol Rp11 Jutaan, Sepaket Keyboard dan M-Pencil

Uzone.id - Tablet premium dengan spesifikasi high-end, Huawei MatePad Pro akhirnya dijual resmi di Indonesia. Huawei MatePad Pro dipasarkan dengan harga Rp11,9 jutaan, dan telah sepaket dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil generasi kedua.

Penjualan dengan skema pre-order telah dilakukan sampai 26 Agustus mendatang. Huawei Indonesia menjelaskan, bagi 1.000 pemesan pertama akan mendapatkan Huawei FreeLace senilai Rp999 ribu secara gratis.

“Total benefit yang yang akan didapatkan adalah sekitar Rp5 juta (termasuk keyboard dan M-Pencil),” jelas Huawei Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id pada Selasa (16/8).

Huawei MatePad Pro sendiri menjadi tablet pertama di Indonesia yang sudah berjalan pada sistem operasi HarmonyOS versi ketiga. Sistem operasi ini memiliki keunggulan pada integrasi perangkat, multitasking dan memberikan pengalaman layaknya laptop pada umumnya.

Perangkat ini pertama kali diperkenalkan secara global dalam acara ‘Huawei Smart Office Launch’ yang digelar di BITEC BITEC (Bangkok International Trade & Exhibition Centre) di Bangkok, Thailand pada Rabu (27/7).

Baca juga: Kecanggihan Huawei M-Pencil, Pulpen Pintar untuk MatePad Pro Terbaru

Berikut ini spesifikasi lengkap dari tablet premium Huawei MatePad Pro terbaru di Indonesia:

Pakai Snapdragon 870, Layar OLED 120Hz

Di Indonesia, Huawei MatePad Pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 870. Prosesor ini masuk ke kelas high-end, dan masih menjadi prosesor dengan clock-speed tertinggi pada core performance-nya, yakni mencapai 3,2 GHz.

SoC (system on chip) itu dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan 256 GB. Adapun untuk baterainya berkapasitas 8.300 mAh yang didukung oleh fast charging 40W.

Ngebutnya dapur pacu tablet ini ditunjang juga dengan layar yang responsif dan berkualitas tinggi. Huawei MatePad Pro generasi terbaru dilengkapi dengan layar berukuran 11 inci berjenis OLED. 

Resolusi layarnya mencapai 2K atau 2.560 x 1.600 piksel dengan refresh rate hingga 120Hz. Demi memaksimalkan pengalaman visual pengguna, rasio layar tablet ini cenderung melebar dengan aspek rasio 16:10.

Huawei menjamin kualitas warna dari layar OLED MatePad Pro. Selain kerapatan pikselnya yang mencapai 274 ppi, cakupan warna layar OLED ini sudah 10-bit atau 1 miliar warna dengan kalibrasi deltaE < 1.

Baca juga: Foto Huawei MatePad Pro 11

Tak cukup, Huawei MatePad Pro 11 juga menjadi tablet pertama di dunia dengan sertifikasi Full Care Display 3.0 dari TUV Rheinland. Sertifikat ini menjamin keamanan dan kenyamanan mata pengguna saat memakai tablet ini.

Di bagian kamera, terdapat kamera utama 13MP dan kamera ultra wide 8MP di belakang. Kedua kamera ini tergabung dalam bingkai berbentuk lingkaran yang membuatnya tampil beda. Sementara di depan, ada kamera selfie 16MP.

“Secara khusus, kami mendesain Huawei MatePad Pro dengan beragam kemampuan unggulan untuk menghadirkan pengalaman layaknya PC yang sesungguhnya. Kami harap kehadiran setiap inovasi melalui tablet ini bisa memberikan manfaat dan mendukung kapabilitas pengguna dengan baik,” pungkas Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini