home ×
Gadget

Huawei P50 Series Meluncur, Andalkan Fitur Fotografi Keren dan HarmonyOS 2

30 July 2021 By
Huawei P50 Series Meluncur, Andalkan Fitur Fotografi Keren dan HarmonyOS 2
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Setelah sekian lama, Huawei akhirnya memperbaharui lini smartphone flagshipnya. Tahun ini, mereka mengeluarkan Huawei P50 series, tetap dengan keunggulan di ranah fotografi dan tentunya berbekal sistem operasi besutan sendiri, HarmonyOS 2.

HarmonyOS 2 telah diluncurkan sejak Juni lalu dan akan disematkan di dalam setiap smartphone Huawei P50 series. Kabarnya, sampai saat ini, OS tersebut telah diunduh oleh sebanyak 40 juta pengguna. Nantinya, HarmonyOS 2 akan membuat HUAWEI P50 Series hadir dengan layar Home screen baru yang lebih bersih dan teratur.

“HUAWEI P50 Series merepresentasikan lembaran baru dalam sejarah keunggulan kamera Huawei, sekaligus mengubah paradigma dari mobile photography, estetika desain dan pengalaman dalam setiap skenario. Menggabungkan HUAWEI XD Optics dalam smartphone untuk yang pertama kali, kami terus mewujudkan impian dan menyongsong era baru dalam fotografi smartphone," ujar Richard Yu, Executive Director and Chief Executive Officer Huawei Consumer BG, dalam keterangannya, Jumat, 30 Juli 2021.

Baca juga: Agustus 2021, Indonesia Kedatangan Tablet HarmonyOS 2

Dikatakan Richard, sistem Dual-Matrix Camera pada HUAWEI P50 Series memberikan penggambaran True to Life dengan ketajaman ekstrim dan dynamic range yang tinggi. Menyeimbangkan kemampuan beberapa lensa, sensor multi-spektrum 10 saluran, Optik HUAWEI XD, XD Fusion Pro Image Engine, dan inovasi lainnya, sistem Dual-Matrix Camera menawarkan kemampuan fotografi luar biasa dalam bentuk yang ringan.

HUAWEI P50 Series 1

Kamera yang makin keren
HUAWEI XD Optics terbaru yang melampaui batas memungkinkan konsumen untuk menangkap gambar yang menakjubkan. Untuk pertama kalinya, sistem pencitraan optik diberikan kemampuan komputasi, menciptakan sistem restorasi sinyal gambar inklusif pertama di industri yang dapat menerapkan komputasi untuk memperbaiki kesalahan optik dan mereproduksi detail halus. Hal ini telah melampaui batas desain optik untuk memulihkan sebanyak 25 persen sinyal gambar.

Huawei memulai debut XD Fusion Image Engine melalui HUAWEI P40 Series, menghadirkan pengalaman fotografi definisi tinggi. Kali ini, HUAWEI P50 Series diluncurkan dengan XD Fusion Pro, solusi yang disempurnakan yang menggabungkan Super Colour Filter System yang baru, True-Chroma Image Engine, dan teknologi Super HDR untuk meningkatkan detail, warna, dan dynamic range secara signifikan.

HUAWEI P50 Pro mendukung rentang zoom 200 kali yang belum pernah ada sebelumnya, membantu pengguna menangkap objek apa pun terlepas dari jarak. Gambar yang diambil secara close-uppenuh dengan detail, sementara gambar yang diperbesar hingga 100 kali masih terlihat sangat jelas. Lensa ultra-wide angle memiliki panjang fokus setara 13mm untuk pengambilan gambar yang lebar, dan mendukung fotografi makro sedekat 2,5 cm dari lensa.

True-Chroma Image Engine memberikan akurasi warna setinggi mungkin, menciptakan gambar yang mencerminkan apa yang dilihat oleh mata manusia. Sistem penginderaan cahaya sekitar menggunakan sensor multi-spektrum 10 saluran, yang digabungkan dengan kalibrasi lebih dari 2.000 warna di seluruh P3 wide colour gamut, untuk meningkatkan kemampuannya mendeteksi cahaya sekitar dan akurasi rona warna rata-rata sebesar 50 persen dan masing-masing 20 persen. Warna yang tercipta lebih bervariasi dari sebelumnya, secara akurat mereproduksi warna sebenarnya dari kehidupan nyata.

Baca juga: Keunggulan Huawei Matepad 11

HUAWEI P50 Pro juga memiliki Super Colour Filter System baru, dengan True-Chroma Camera (colour) dan True-Chroma Camera (monochrome) yang meningkatkan asupan cahaya kamera utama sebesar 103 persen untuk kejernihan gambar yang lebih baik. Dalam skenario cahaya rendah, gambar menjadi lebih cerah dan lebih detail. Dalam foto grup, pengguna dapat memperbesar subjek individu dan tetap melihat detail dan tekstur yang tajam pada setiap orang. Teknologi Super HDR menangkap 28 persen lebih banyak rentang dinamis untuk kinerja cahaya latar yang lebih baik, sementara cahaya dan bayangan dioptimalkan, menciptakan tekstur yang lebih kaya dan lapisan yang lebih jelas.

HUAWEI P50 Series mendukung perekaman video 4K di seluruh focal range penuh. Solusi stabilisasi gambar AIS Pro yang terbaru membantu pengguna dengan mudah menangkap video dengan genggaman tangan yang stabil, bahkan ketika mode zoomed-in 4K time lapse memungkinkan pengguna untuk mengabadikan keindahan waktu, sementara sinema AI sangat bagus untuk pengambilan gambar kreatif yang menampilkan gerakan kecil. Untuk mengedit, pengguna dapat mengimpor video ke PetalClip hanya dengan mengetuk “Edit” di Galeri. Aplikasi ini menampilkan desain UI datar dan menawarkan banyak template, filter, dan efek khusus, yang semuanya dapat berperan dalam menciptakan mahakarya sinematografi.

HarmonyOS 2
Dengan menggeser ke atas pada ikon aplikasi akan mengaktifkan Service Widgets, yang menyajikan informasi waktu nyata dengan satu ketukan sederhana. Ukuran widget juga dapat disesuaikan, dan pengguna dapat mempersonalisasi layar Home screendengan widget pilihan mereka. Selanjutnya, pengguna dapat menemukan widget yang melayani memberikan atomized service dengan mudah dari Pusat Layanan. HarmonyOS 2 juga menawarkan mode zoom baru untuk file, sehingga pengguna dapat mengetuk ikon di folder untuk meluncurkan aplikasi.

Tampilan dari Super Device di Control Panel Seri HUAWEI P50 memiliki ikon smartphone di tengahnya. Di sana, pengguna dapat menghubungkan perangkat lain ke smartphone dengan menggeser ikon yang sesuai ke tengah. Misalnya, pengguna kantor dapat memulai multi-screen collaboration dengan menyeret ikon tablet ke ikon ponsel cerdas di UI. Smartphonejuga dapat bertindak sebagai penyimpanan eksternal yang terhubung secara nirkabel untuk PC dan memungkinkan pengguna untuk mengakses file smartphone dari laptop mereka. Saat memutar video, pengguna dapat menggeser ikon smart TV ke ikon smartphone di UI untuk memproyeksikan video mereka ke layar yang lebih besar. Dengan mengetuk 'event alerts' di jam tangan pintar, pengguna dapat memutar highlights terbaru dari aplikasi yang didukung langsung di ponsel yang dihubungkan. Control Panel smartphone juga memungkinkan pengguna dengan mudah mengatur konektivitas internet untuk peralatan smart home hanya dengan drag and drop yang sederhana, menjadikan seluruh pengalaman lebih cerdas dan intuitif.

HarmonyOS 2 memberikan kelancaran sistem yang jauh lebih baik. Mengetuk, menggeser, dan input lainnya, semuanya responsif dan bebas gangguan. Bahkan setelah perangkat digunakan selama tiga tahun dengan sedikit ruang penyimpanan yang tersisa, perangkat ini akan tetap mendukung kecepatan baca dan tulis seolah-olah masih baru. Dirancang untuk “melindungi pengguna dan menjaga privasi dengan teknologi inovatif”, sehingga HarmonyOS 2 mampu membuat hanya orang yang tepat yang dapat mengakses data tertentu di perangkat, menciptakan lingkungan aman yang bebas dari malware.

Dengan chipset flagship Kirin 9000 dan Snapdragon 888 4G, yang keduanya dibangun dengan proses 5nm, HUAWEI P50 Series menawarkan kinerja yang kuat untuk memberikan pengalaman premium kepada konsumen. Sayangnya, smartphone ini baru dipasarkan untuk wilayah China.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id