icon-category Auto

Hyundai Ioniq 6 Bakal Diperkenalkan di IIMS 2023?

  • 16 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Hyundai

Uzone.id - Selain Ioniq 5, Hyundai juga punya Hyundai Ioniq 6. Sayangnya, yang disebut terakhir belum ada di Indonesia. Namun, hajatan IIMS 2023 diprediksi bakal menjadi tempat Ioniq 6 berkenalan dengan warga Indonesia.

Informasi tersebut diperkuat dengan rencana Hyundai Indonesia yang sudah mengumumkan akan meluncurkan mobil listri baru di Indonesia pada tahun 2023 ini. Peluang terbesar tentu saja kehadiran Ioniq 6 yang sudah diluncurkan disejumlah negara di dunia.

Ketika dikonfirmasi, Makmur, COO HMID mengatakan, pihaknya selalu menerima masukan dari banyak pihak terkait dengan rencana peluncuran mobil barunya.

BACA JUGA: Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, Superpower First Class!

"Jadi gini ya, semuanya produk line up kita akan input dari masyarakat, atau teman-teman media.Cuma apa keputusannnya keluar atau tidak (Ioniq 6). Kita akan analisa dulu," ujar Makmur di cara Media Gathering Hyundai di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ditempat yang sama, Erwin Djajadiputra, Sales Director of PT HMID pihaknya memang akan terus mempelajari kemungkinan pemasaran sebuah mobil baru, termasuk Hyundai Ioniq 6.

Meski begitu, dirinya mengatakan, pekerjaan rumah terbesar Hyundai saat ini adalah memenuhi permintaan Hyundai Ioniq 5 yang membeludak, sehingga harus inden panjang.

Dari berbagai bocoran sendiri, Hyundai Ioniq 6 terpantau sudah melabuh di Tanjung Priok. Kalaupun nantinya benar bakal hadir di IIMS, diprediksi hanya sekedar dipamerkan dan belum akan dijual resmi.

BACA JUGA: Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Dijual?

Hyundai Ioniq 6 sendiri punya desain nyeleneh seperti halnya Ioniq 5. Namun, Ioniq 6 lebih kental berjenis sedan. Pada versi First Edition, Hyundai membekali sistem penggerak semua orda AWD untuk Ioniq 6 ini.

Baterainya berkapasitas 77,4 kWh yang dipadukan dengan tenaga penggerak dual motor yang menghasilkan tenaga 320 Hp dan torsi 605 Nm. Jarak tempuhnya diklaim dapat mencapai 519 kilometer.
Ioniq 6 mendapat manfaat dari sistem pengisian daya 800 volt platform E-GMP yang memberikannya kompatibilitas pengisi daya ultra cepat 350kW.

VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini