icon-category Auto

IIMS 2024: Royal Enfield Bullet 350 Dirilis Terbatas, Cuma 100 Unit

  • 16 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Royal Enfield Bullet 350 secara resmi mengaspal di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2). Motor keluaran terbaru dari Royal Enfield itu sekarang telah dipajang di Hall C2 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Royal Enfield Bullet 350 memiliki sejarah panjang di dunia sepeda motor dan otomotif karena sudah hadir lebih dari sembilan dekade. Generasi terbarunya yang hadir di IIMS 2024, kini menggunakan platform mesin J-series yang sudah terbukti kemampuannya.

Anuj Dua selaku Business Head of Asia Pacific Markets Royal Enfield mengatakan Bullet 350 terinspirasi dari masa lalunya yang legendaris. Menurutnya motor tersebut menjadi pendamping sempurna di semua generasi.

"Di Indonesia banyak sekali cerita seputar Bullet dari orang-orang, kelompok, dan momen-momen yang telah merasakan kenikmatan dan arti hidup mereka di perjalanan lintas generasi," ujar Anuj Dua.

alt-img

"Ini lah warisan dari Bullet yang telah melampaui waktu dan zaman. Hari ini, seiring dengan hadirnya avatar baru dari Bullet, kami merasa terhormat untuk bisa menjalankan peran pernting dalam memajukan warisan Bullet," lanjutnya.

Royal Enfield Bullet 350 ditenagai oleh mesin satu silinder berkapasitas 349 cc yang didinginkan menggunakan udara. Ini adalah mesin yang sama dengan Meteor, Classic, dan Hunter yang mampu menghasilkan tenaga 20,2 bhp di 6.100 rpm dan torsi 72 Nm di 4.000 rpm.

Menariknya, Royal Enfield Bullet 350 memiliki tangki yang dibuat dengan tangan pengerajin dari tiga generasi. Royal Enfield sengaja melakukan hal ini untuk tetap dapat mempertahankan esensi dari warisan Bullet seiring dengan munculnya generasi baru.

Tangki ini memiliki model bentuk teardrop 13 liter dengan grafis Royal Enfield di bagian depannya.

Di bagian kaki-kaki, Royal Enfield Bullet 350 dibekali dengan suspensi depan berukuran 41 mm yang dipadukan dengan ban 100/90-R19 di depan. Sementara di belakang terdapat suspensi ganda dengan ukuran ban 120/80-R18.

Kaki-kaki tersebut dipadukan dengan pengereman disc brake berukuran 300 mm di depan dan 270 mm di belakang. Royal Enfield pun memberikan teknologi ABS pada pengereman motor legendaris yang satu ini.

Fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh Royal Enfield Bullet 350 adalah kluster instrumen semi digital dan USB charging.

Royal Enfield Bullet 350 ditawarkan di Indonesia dengan harga Rp115.100.000 untuk warna Bullet Black Gold. Menariknya, motor ini masuk dalam kategori edisi khusus, sehingga hanya hadir 100 unit saja di Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini