home ×
Gadget

iMac Baru Apple, Warna-warni dengan Chipset M1

21 April 2021 By
iMac Baru Apple, Warna-warni dengan Chipset M1
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Apple

Uzone.id -- Selain iPad Pro, Apple turut mmperkenalkan iMac anyarnya dalam acara Apple Event yang digelar pada 20 April 2021 waktu Amerika Serikat. Memiliki tampilan baru yang warna-warni, iMac baru diotaki chipset M1.

Yup, iMac terbaru ini ditenagai chipset Apple Silicon M1, chipset yang juga disematkan pada MacBook Air dan Pro. Perangkat ini ditanami dua kipas pendingin mini untuk bersanding dengan chipset M1, menggantikan sistem “bulk thermal” dari generasi sebelumnya.

Dikutip dari The Verge, Rabu (21/04), Apple mengklaim bahwa berkat chipset M1 ini, iMac terbaru mereka akan terasa lebih dingin dan juga lebih senyap dibandingkan iMac versi sebelumnya.

iMac baru memiliki tebal hanya 11,5mm saja. Apple mengatakan, iMac ramping ini memang dirancang khusus untuk chipset M1. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, volume iMac baru menyusut lebih dari setengahnya.

Baca juga: Upgrade Gila-gilaan iPad Pro Baru

Luas layar iMac baru memiliki ukuran 24 inci dengan batas lebih sempit di bagian atas dan samping. Resolusi layarnya mencapai 4,5K dan dilengkapi teknologi True Tone yang otomatis mengatur temperatur warna.

Kualitas kamera dan mikrofon pun di-upgrade habis-habisan dengan resolusi webcam mencapai 1080p serta sensor yang lebih besar. Enam speaker bawaan yang mendukung Dolby Atmos dan tiga mic kualitas tinggi juga membuat pengalaman video call lebih baik.

Kehadiran iMac baru ini semakin menarik lantaran varian warna yang beragam. Sesuai rumor yang pernah beredar sebelumnya, Apple benar-benar menghadirkan iMac dengan tujuh warna kece, mereka adalah hijau, biru, jingga, merah, kuning, ungu, dan silver.

Lebih lanjut, Apple menggunakan konektor magnet yang mirip dengan kabel MagSafe di perangkat MacBook. Sambungan ethernet juga dapat dihubungkan menggunakan kabel yang sama ke power brick.

Baca juga: Krisis Chip Makin Parah, Apple Tunda Rilis iPad dan MacBook

iMac akan tersedia dalam beberapa varian. Varian level terendah akan hadir dengan dua port USB-C / Thunderbolt di bagian belakang dan varian yang paling tinggi akan dilengkapi dua port USB-C tambahan tanpa dukungan Thunderbolt.

Bersamaan dengan iMac, Apple juga memperkenalkan aksesori lain seperti mouse, keyboard, dan juga trackpad berbagai warna. Keyboard terbaru Apple ini sudah dilengkapi dengan Touch ID untuk akses masuk ke perangkat, lho.

iMac akan hadir dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan 256GB. Tak perlu khawatir kekurangan memori karena ruang penyimpanan iMac masih bisa di-upgrade hingga 16GB RAM dan 2TB memori.

iMac terbaru akan mulai tersedia di paruh kedua bulan Mei dan sudah bisa dipesan mulai dari 30 April mendatang. Perangkat ini dibanderol dengan harga USD1.299 atau setara Rp18,9 juta, dan untuk beberapa warna tertentu dibanderol dengan harga yang lebih tinggi yaitu USD1.499 atau Rp21,7 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article