icon-category Auto

IMX 2023 Surabaya Car Meetup Sukses Digelar, Apa Saja yang Seru?

  • 18 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ajang pemanasan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 telah sukses diselenggarakan di Kota Surabaya. Kota Pahlawan ini terpilih menjadi seri ke-4 yang mengangkat tema 'Surabaya Car Meetup'.

Seri ke-4 IMX 2023 Surabaya Car Meetup ini menampilkan kreasi dan inovasi terbaru, serta memperluas jejaring skena modifikasi mobil. Acara modifikasi mobil ini pun digelar pada Minggu (16/7) kemarin di Grand City Mall, Kota Surabaya dari pukul 15.00 - 22.00 WIB.

Andre Mulyadi selaku IMX Project Director menyebutkan Kota Surabaya sudah mengalami perkembangan cukup masif di skena modifikasi. Perkembangan tren yang menarik yakni Surabayan Style sangat digemari yang didominasi oleh mobil MPV atau SUV bermesin diesel.

"Generasi muda Kota Surabaya menjadi salah satu pelopor tren modifikasi mobil diesel kembali bangkit beberapa tahun ke belakang. Di samping itu, tema modifikasi lain seperti street racing, stance, hingga mobil balap dan drift sudah mulai bermunculan. Untuk merespon pertumbuhan serta feedback para car enthusiast IMX berupaya terus mendorong keberlanjutan industri otomotif nasional melalui industri," ujar Andre dalam keterangan resmi.

alt-img

Menurut Andre, industri modifikasi di Surabaya bisa menjadi acuan untuk kota-kota lain di Indonesia. Perkembangan ini berdampak positif pada regenerasi industri ke depannya yang dilanjutkan milenial dan Gen Z di kota Surabaya.

“Antusiasme para modifikator di Surabaya tergolong tinggi. Bisa dilihat dari munculnya kreativitas dan inovasi baru yang terus bermunculan. Perkembangan ini akan mendorong lebih banyak produk aftermarket dengan kualitas dan daya saing tinggi bergabung dalam platform acara modifikasi sebagai kegiatan marketing kreatif," lanjut Andre.

Selain modifikasi, sejumlah konten menarik juga berhasil disuguhkan pada IMX 2023 Surabaya Car Meetup. Di antaranya adalah Driftkhana, Tai Drift, Battle of The Light, .Car Meetup, Talkshow, Coaching Clinic, hingga booth aftermarket.

Dari ajang ini, IMX berhasil menentukan mobil peraih 'IMX Golden Ticket' yakni Nissan Skyline GT-R R35 milik Andreas Stanley. Mobil ini masuk dalam kategori Top 5 Retro Cars dan masuk ke jajaran NMAA Top 50.

Andre menyebutkan dengan selesainya ajang di Kota Surabaya, menandakan semakin dekatnya acara utama IMX 2023 di Jakarta nanti.

IMX 2023 di Jakarta akan diselenggarakan pada 29 September - 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center. Pada ajang ini akan dihadirkan 50 mobil modifikasi pilihan NMAA serta beragam aftermarket lainnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini