icon-category Startup

Indigo Menyabet AABI Incubator of the Year Award 2022 Tingkat Asia Pasifik

  • 09 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Indigo

Uzone.id - Atas kontribusi dan konsistensinya sejak tahun 2013, membina puluhan ribu talenta digital di Indonesia, Indigo dianugerahi AABI Incubator of the Year Award 2022.

Award bergengsi tingkat Asia Pasifik tersebut didukung Kementerian Sains dan Teknologi Tiongkok, pada event Asian Association of Business Incubation (AABI) 20th Anniversary Summit and Awards Ceremony 2022 yang digelar secara online.

AABI merupakan jaringan inkubasi multilateral yang berfokus membangun pertumbuhan kewirausahawan di kawasan Asia Pasifik.

BACA JUGA: Dua Startup Indigo Perluas Pasar Melalui Metaverse metaNesia

Untuk mewujudkan visi dan misinya dalam mempromosikan pengembangan talenta digital dan mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan, AABI secara aktif memfasilitasi kolaborasi inovasi di antara organisasi layanan publik, sains, dan inkubator bisnis dari berbagai negara. 

Salah satu program penghargaan inkubator yang dilaksanakan setiap tahunnya yaitu AABI Incubator of the Year Award. 

Pada ajang penghargaan ini, Indigo berhasil memenangkan penghargaan AABI Incubator of the Year Award

Didirikan sejak tahun 2013, Indigo secara konsisten membina 52.276 talenta digital yang tersebar di 17 IndigoSpace di seluruh Indonesia melalui program inkubasi dan akselerasinya. 

Oleh karena itu, pemberian penghargaan ini menjadi bukti nyata kontribusi Indigo dalam mewujudkan visi inovasi digitalnya yang mendapat pengakuan di kancah internasional. 

Tidak hanya Indigo, salah satu startup binaannya juga berhasil menorehkan prestasi di ajang penghargaan yang sama. 

Run System, startup binaan Indigo tahun 2015, memenangkan AABI Torch Best Entrepreneur Award 2022 di mana Sony Rachmadi Purnomo (President Director Run System) memberikan sambutannya melalui video. 

Pencapaian Run System pada ajang penghargaan AABI ini menambah kontribusinya dalam transformasi digital dan perkembangan bisnis perusahaan rintisan Indonesia. 

Sebelumnya, Run System juga berkolaborasi dengan Perhutani melalui proyek strategis bernama TREMBESI (Transformasi Ekosistem Menuju Bisnis Perhutani yang Sustain dan Inovatif). 

Baca juga: Hybrid Clash, Game Lokal Indonesia buat Gen Z dan Milenial

Tidak hanya itu, pada September 2021 silam, startup asal Yogyakarta ini terus tumbuh pesat. Salah satu produk ERP buatannya yang diperuntukkan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yakni iKas pun mengalami pertumbuhan hingga 33 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Dengan semua konsistensi dan kontribusinya tersebut, tidak heran kalau Indigo bisa berbicara banyak di tingkat Asia Pasifik yang dibuktikan melalui penghargaan AABI Incubator of the Year Award 2022

Ingin tau lebih jauh soal Indigo, dapat mengakses Instagram, Facebook dan juga Linkedin Indigo Telkom.

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini