Sponsored
Home
/
Telco

IndiHome ‘Dipinang’ Telkomsel, Harga Internetnya Gimana?

IndiHome ‘Dipinang’ Telkomsel, Harga Internetnya Gimana?
Preview
Hani Nur Fajrina28 June 2023
Bagikan :

Uzone.id – Pertengahan tahun 2023 ini Telkom Indonesia mencetak milestone baru, yakni spin off layanan fixed broadband IndiHome ke Telkomsel yang secara legal diterapkan pada 1 Juli mendatang. ‘Dipinangnya’ IndiHome oleh Telkomsel ini memunculkan pertanyaan seputar harga internetnya kelak.

Perubahan manajemen IndiHome dari Telkom ke Telkomsel tak cuma bikin penasaran soal karyawan atau SDM (sumber daya manusia) saja, tapi juga tarif atau harga internet yang disediakan IndiHome nantinya. Kira-kira apakah ada perubahan?

“Untuk tarif saat ini tidak akan melakukan perubahan apapun. Kita akan melihat ke depannya seperti apa,” ungkap Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam saat konferensi pers yang digelar di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Selasa (27/6).

Integrasi IndiHome dari Telkom ke Telkomsel ini diyakini Hendri menjadi langkah strategis dan penting, baik bagi pelanggan maupun bisnis perusahaan.

“IndiHome ke Telkomsel ini akan membuat pelanggan menjadi lebih mudah. Saat ini pelanggan IndiHome mendapatkan billing secara terpisah, nantinya kami dapat memberikan service secara terintegrasi, semua jadi ke Telkomsel ketika pelanggan butuh layanan telekomunikasi,” kata Hendri.

Ia melanjutkan, “kami akan memberikan layanan sesuai kebutuhan. Kalau pelanggan butuh FMC [Fixed Mobile Convergence] ya ada IndiHome, mobile prepaid Telkomsel, dan lain-lain.”

Selain tarif harga yang diakui tidak akan perubahan, Hendri juga menekankan bahwa brand IndiHome juga tidak akan berubah.

“Nanti akan tetap menggunakan brand IndiHome. Kami harap Telkomsel semakin fokus di mobile product dan IndiHome. Kerja sama ini kami yakin akan membuat TelkomGroup menjadi lebih kuat, karena Telkomsel dan IndiHome adalah pemain besar di industri, apalagi nanti ketika sudah menggencarkan FMC,” imbuh Hendri.

Diketahui, integrasi IndiHome ke Telkomsel ini turut mencakup pengelolaan bisnis dan pelanggan untuk beberapa layanan seperti internet (fixed broadband), telepon rumah (fixed line), Internet Protocol Television (IPTV), ragam bundling layanan digital consumer lainnya.

Terkait integrasi tersebut, Telkomsel berkomitmen untuk menjamin tidak ada penurunan kualitas terhadap layanan broadband IndiHome pada masa transisi.

Mulai 1 Juli 2023, untuk kebutuhan informasi dan layanan, pelanggan IndiHome dapat menghubungi customer touch point Telkomsel, seperti call center 188, situs resmi Telkomsel, layanan email cs@telkomsel.com, dan GraPARI (walk-in).

Sedangkan, untuk layanan customer touch point IndiHome seperti aplikasi myIndiHome, situs indihome.co.id, Plasa Telkom (walk-in), call center 147, serta akun media sosial @IndiHomeCare masih tetap melayani pelanggan IndiHome seperti biasa.

populerRelated Article