icon-category Startup

Indodana Rangkul AsiaPay buat Perluas Paylater ke UMKM

  • 19 May 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Platform layanan “bayar nanti” atau paylater Indodana mengumumkan kerja sama dengan BimoPay/AsiaPay Indonesia, perusahaan solusi digital payment. Kira-kira apa tujuan dari kemitraan keduanya ini?

    Indodana PayLater tampaknya paham betul dengan pentingnya inklusi keuangan di Indonesia. Kerja sama dengan BimoPay/AsiaPay ini untuk mengoptimalkan penetrasi layanan pembayaran digital dengan sistem BNPL (Buy Now Pay Later) lebih luas ke masyarakat dan pelaku UMKM.

    “Melalui pemanfaatan teknologi dan big data, kami terus upaya berinovasi memberikan layanan BNPL termudah dan teraman, salah satunya dengan memperluas jangkauan merchant agar semakin banyak masyarakat dan pelaku UMKM Indonesia merasakan kemudahan dan keuntungan dari solusi ini,” ungkap Direktur Indodana Jerry Anson dalam pernyataannya yang diterima Uzone.id.

    Baca juga: Hal yang Perlu Diketahui dalam Merintis Startup

    Ia melanjutkan, “kemitraan ini kami harap bisa mengoptimalkan akses paylater bagi pengguna dan merchant. Dari sisi merchant, kami juga bisa memberikan keuntungan seperti mendorong peningkatan transaksi dan membantu UMKM meningkatkan pendapatan.”

    Dalam perkembangannya saat ini, layanan paylater semakin populer dan diminati di Indonesia namun dianggap belum optimal.

    “Di era pasca-ekonomi epidemi, BNPL berkembang pesat di seluruh dunia, memainkan peran positif dalam mengurangi tekanan ekonomi, mendorong konsumsi dan ekonomi digital. Kami senang dapat bermitra dengan Indodana yang memungkinkan merchant BimoPay mencapai konversi penjualan yang lebih tinggi dan menawarkan pelanggan mereka pengalaman pembayaran yang lebih nyaman,” kata Joseph Chan selaku CEO AsiaPay.

    Baca juga: Kredivo Rilis Kartu Fisik Paylater

    Diketahui, Indodana PayLater telah terdaftar dan berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Layanan ini didukung oleh manajemen risiko mutakhir berbasis Artificial Intelligence, sistem keamanan bersertifikasi ISO 27001 dan digunakan di lebih dari 70 kota, 34 provinsi di Indonesia.

    Kini Indodana PayLater siap hadir di berbagai merchant online dan offline yang sudah terintegrasi dengan BimoPay/AsiaPay Indonesia.

    Sejauh ini pengguna dapat memperoleh limit paylater hingga Rp25 juta yang dapat diaktifkan dengan mudah dan digunakan untuk belanja secara online dan offline.

    Hingga Februari 2022, aplikasi Indodana telah diunduh lebih dari 6,5 juta kali dan startup ini telah bekerjasama dengan lebih dari 1.700 merchant dan ratusan gerai offline di Indonesia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini