icon-category Gadget

Infinix Hot 12 Debut di Indonesia, Harganya Cocok Buat Gamer Pemula

Infinix Hot 12 (Foto: Infinix Indonesia)

Uzone.id - Setelah Note 12 VIP yang punya fitur fast charging 120W super cepat, Infinix kembali merilis smartphone budget ke Indonesia. Giliran Infinix Hot 12 melenggang resmi dengan spesifikasi dan harga yang bikin gamer pemula dengan bujet terbatas tertarik membelinya.

Infinix Hot 12 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G85 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan seluas 128 GB. RAM ponsel ini bisa ditambah secara virtual hingga 5 GB berkat fitur Extended RAM.

"RAM Infinix Hot 12 dapat diperluas hingga 11 GB sehingga kecepatan dan performanya tetap di level tertinggi," jelas Infinix.

Baca juga: Spesifikasi Infinix Note 12 VIP

Berkat dapur pacu yang lumayan kencang, Hot 12 menawarkan performa gaming yang cukup mumpuni bagi para gamer kasual di Indonesia. Apalagi, MediaTek Helio G85 sendiri punya kecepatan maksimal pada performance core hingga 2 GHz.

Tak perlu khawatir kehabisan daya di tengah-tengah permainan, karena ponsel ini didukung oleh baterai 5.000 mAh. Kehabisan daya? Ngecas bisa dilakukan dalam waktu cukup singkat berkat fast charging 18W.

Pengalaman gaming maksimal biasanya tak tergantung pada kencangnya mesin utama ponsel saja, tapi juga soal visualisasinya. 

Smartphone ini menawarkan panel layar IPS LCD berukuran super luas mencapai 6,82 inci. Layar tersebut sudah mendukung refresh rate 90Hz yang memberikan pengalaman mulus ketika bermain game yang mendukung FPS tinggi.

Baca juga: Harga Infinix Note 12 di Indonesia

Sayangnya, luasnya layar Infinix Hot 12 tak diimbangi dengan resolusi yang tinggi juga. Resolusinya cuma HD+ saja, terasa kurang maksimal untuk bermain game dengan grafis yang tinggi.

Di sisi kamera, Infinix Hot 12 punya tiga kamera belakang dengan konfigurasi 13MP kamera utama dan sepasang kamera 2MP + QVGA sebagai kamera bantuan. Sedangkan di depan tersemat kamera selfie 8MP pada lubang kamera di tengah atas layar.

Infinix Hot 12 sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp2.099.000. Setiap pembelian, pengguna akan mendapatkan starter pack Smartfren dengan bonus kuota 5 GB per bulannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini