icon-category Gadget

Infinix Note 40 dari Dekat, Punya MagCharge ala iPhone 15!

Bagikan :

Uzone.id - Mengejutkan, satu kata yang pas untuk menggambarkan bagaimana kemunculan Infinix Note 40 Series di Indonesia. Infinix hanya menghadirkan dua model perangkat saja, yakni Note 40 dan Note 40 Pro reguler, sementara Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G sejauh ini tak ikut diluncurkan ke pasaran.

Tim Uzone.id berkesempatan untuk menjajal langsung Infinix Note 40, varian dengan spesifikasi paling rendah yang dibawa ke Indonesia. Menurut media sosial resmi Erafone, Infinix Note 40 dibanderol dengan harga Rp2,7 jutaan.

Walau harganya terjangkau, tapi ponsel ini tetap dilengkapi spesifikasi dan fitur mentereng - termasuk MagCharge.

alt-img

MagCharge adalah solusi pengisian daya secara wireless, bagian dari teknologi All-Round FastCharge 2.0 yang dikenalkan Infinix baru-baru ini. Teknologi ini mirip seperti MagSafe pada iPhone generasi terbaru, dimana pengisian baterainya menggunakan magnet yang berada di bagian belakang ponsel.

alt-img

Menariknya, dalam paket pembelian, Infinix sudah menyertakan casing khusus yang disertai dengan area magnetik di bagian tengahnya. Terdapat juga powerbank yang mendukung MagCharge dengan kapasitas 3.020 mAh.

Selain MagCharge dengan daya maksimal 20W, Infinix Note 40 juga sudah mendukung fast charging 45W. Adaptor charger dan kabel USB-C pun sudah tersedia dalam paket penjualan.

alt-img

Infinix Note 40 menampilkan layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya datar, bezel-nya pun tipis dan simetris pada setiap sisinya, kemudian sudah mendukung refresh rate 120Hz.

alt-img

Fitur yang jarang ada pada smartphone Rp2 jutaan, Inifnix Note 40 sudah mendukung in-display fingeprint. Layarnya pun bisa menampilkan Magic Ring, fitur ala Dynamic Island pada iPhone saat ponsel sedang diisi dayanya.

Infinix Note 40 layaknya smartphone kelas menengah lain, desainnya penuh warna dengan efek gradasi pada bagian belakangnya. Sasisnya terbuat dari plastik dengan desain datar dan diberikan kelir agak glossy.

alt-img

Bingkai kameranya berukuran besar, tapi berbeda dari Infinix Note 30. Infinix memberikan tekstur bak metal pada kamera Note 40 Pro, menyimpan tiga kamera dan satu LED flash dengan indikator RGB di bagian tengahnya. 

alt-img

Bicara spesifikasinya, Infinix Note 40 ditenagai prosesor MediaTek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM 8 GB yang mendukung MemFusion sampai 8 GB, memori 256 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

alt-img

Pada bagian kamera, Infinix Note 40 memiliki kamera 108 MP yang disandingkan dengan kamera 2 MP dan AI Lens. Sedangkan di bagian depan, disematkan kamera selfie 32 MP.

alt-img

Fitur lainnya, smartphone ini menyuguhkan speaker stereo yang di-tuning oleh JBL. Ada pula fitur NFC, memungkinkan pengguna untuk cek maupun topup saldo kartu uang elektronik mereka dengan mudah.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini