home ×
Gadget

Ini Alasan Poco X3 Pakai Keterangan NFC di Penamaannya

16 November 2020 By
Ini Alasan Poco X3 Pakai Keterangan NFC di Penamaannya
Share
Share
Share
Share

Poco X3 NFC. (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Poco X3 telah resmi hadir secara global pada awal September 2020. Di Indonesia, smartphone ini meluncur pada pertengahan Oktober dengan nama Poco X3 NFC. Penamaan ponsel ini di tanah air sebenarnya berbeda dengan negara lain, seperti India.

Di India, penamaan Poco X3 tidak pakai embel-embel NFC. Tentu, ada alasan tersendiri dengan penambahan keterangan NFC pada penamaan smartphone ini di Indonesia.

Baca juga: Review Poco X3 NFC: Serba Besar dari Layar sampai Baterai

Dalam acara Teardown Session POCO X3 NFC yang digelar secara online, Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng mengatakan, “Mungkin teman-teman bertanya kenapa harus ada Poco X3 NFC. Jadi memang satu alasan kita menggunakan nama Poco X3 NFC adalah kita ingin memberikan teknologi NFC itu lebih familier, apalagi di kelas mid-range, jadi orang bisa lebih familier dengan teknologi NFC.”

Lebih lanjut, Andi menjelaskan alasan kedua, yaitu pihaknya memang ingin memberikan perbedaan antara Poco X3 di Indonesia dan negara lain.

Baca juga: 5 Hal yang Layak Dipertimbangkan Sebelum Beli Poco X3 NFC

“Kedua, kita ingin memberikan perbedaan dari versi kita di Poco, di India, namanya itu Poco X3 yang spesifikasinya berbeda, 6000 mAh dan tanpa NFC. Untuk global dan Indonesia itu memang menggunakan baterai 5.160 mAh dan menggunakan NFC,” ujarnya.

Di Indonesia, Poco X3 NFC tersedia dalam dua varian sesuai dengan konfigurasi RAM, yakni 6GB/64GB seharga Rp3,099 juta dan 8GB/128GB seharga Rp3,499 juta.

Poco X3 NFC masuk ke dalam jajaran ponsel dengan empat kamera di bagian belakang, yaitu 64MP f/1.89, sensor Sony IMX 682, 13MP (ultra-wide angle), 2MP (macro), dan 2MP (depth-sensor).

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article