icon-category Gadget

Ini Dia Xiaomi 12S, Smartphone Pertama Xiaomi dengan Kamera Leica

Ilustrasi Xiaomi 12S dengan kamera Leica

Uzone.id - Xiaomi dan Leica resmi “jadian”. Hubungan ini rupanya langsung melangkah ke arah yang lebih serius. Kabarnya, Xiaomi sedang menyiapkan smartphone pertama dengan kamera Leica bernama Xiaomi 12S.

Bila mendengar kata Leica di ranah smartphone, biasanya kita langsung teringat dengan nama Huawei. Tapi biasakan diri Anda ke depannya, karena hubungan Huawei dan Leica sudah berakhir di tahun ini.

Xiaomi baru saja mengumumkan kerjasama strategis dengan leica selama beberapa tahun ke depan. Diungkapkan Founder, Chairman dan CEO Xiaomi Group, Lei Jun, kedua perusahaan menjalin kolaborasi untuk mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi mobile lewat terobosan teknologi dan tuntutan estetik.

Baca juga: Leica Sekarang Digandeng Xiaomi

“Lewat kerja sama ini, berbagai hal seperti desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk, dan preferensi pencitraan foto dari kedua pihak akan menghadirkan kolaborasi dan perpaduan yang hebat,” katanya.

Ia menyebut, smartphone pertama dari Xiaomi dengan kamera Leica akan diluncurkan pada Juli tahun ini. Banyak yang memprediksi kalau Xiaomi 12 Ultra-lah yang dimaksud oleh Lei Jun.

Namun berdasarkan bocoran terbaru, Xiaomi 12S justru akan menjadi ponsel pertama Xiaomi dengan kamera hasil racikan Leica. Baru-baru ini, beredar foto unit yang diduga sebagai Xiaomi 12S dengan logo “Leica” di modul kamera belakangnya.

Baca juga: Foto Wujud Redmi 10A Terbaru

Smartphone tersebut punya bentuk bingkai kamera seperti Xiaomi 12. Terdapat kamera tiga kamera yang berderet secara vertikal, lengkap dengan dua LED flash untuk membantu penerangan saat pengguna memotret di malam hari.

Bukan cuma didukung kamera berkualitas ala Leica, Xiaomi 12S juga akan melakukan debut dengan prosesor terbaru dan terkencang Snapdragon 8+ Gen 1. Sayang, belum ada bocoran lainnya terkait smartphone terbaru Xiaomi ini. Mungkin saja, ponsel tersebut akan segera dihadirkan dalam waktu dekat.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini