Ini Spesifikasi Huawei Matebook D 14 yang Rilis di Indonesia - Uzone
home ×
Gadget

Ini Spesifikasi Huawei Matebook D 14 yang Rilis di Indonesia

05 May 2020 By
Ini Spesifikasi Huawei Matebook D 14 yang Rilis di Indonesia
Share
Share
Share

Huawei Matebook D 14. (Foto: Dok. Huawei)

Uzone.id - Selain meluncurkan tablet MatePad Pro dan notebook MateBook X Pro, Huawei merilis laptop Matebook D 14. Hadir dengan layar 14 inci, Huawei MateBook D 14 mewarisi DNA dari produk PC Huawei.

Huawei Matebook D 14 hadir dengan FullView Display dan memiliki tiga sisi bezel yang sangat tipis, yaitu 4.8mm.

“Dan tentunya screen to body ratio juga cukup luas, yaitu 84 persen. Jadi, Huawei Matebook D 14 ini memiliki layar yang cukup luas, kemudian juga bezel yang cukup tipis,” ujar Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia dalam peluncuran produk secara live streaming.

Huawei MateBook D 14 berukuran 322.5mm x214.8mm x15.9mm, bobot 1,38 kg, dan berbahan metal. Huawei MateBook D 14 disebut-sebut sebagai salah satu laptop 14 inci terkecil dan teringan di kelasnya saat ini.

Baca juga: Huawei MatePad Pro Meluncur di Indonesia, Harga Rp11,99 Juta

Soal dapur pacu, laptop ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen 7 3700U Mobile Processor. Dengan demikian, MateBook D 14 mampu menangani semuanya mulai dari pengeditan gambar dan video, rendering model 3D hingga permainan dengan mudah. Untuk GPU, ia dilengkapi dengan kartu grafis RX Vega 10 Graphics.

Edy menegaskan, “Huawei Matebook D 14 memiliki segmen yang berbeda dengan Huawei MateBook X Pro.” Meski demikian, Huawei Matebook D 14 dan Huawei MateBook X Pro memiliki beberapa persamaan.

Serupa dengan Huawei Matebook X Pro, Huawei Matebook D 14 menyematkan kamera 1 MP tersembunyi pada keyboard.

Baca juga: Huawei MateBook X Pro Rilis di Indonesia, Harga Rp 30,99 Juta

“Untuk privasi terkadang kita khawatir juga menggunakan kamera yang selalu terbuka, tapi dengan menggunakan recessed camera, kita bisa mengeluarkan atau menutup kapan saja dan tidak mengganggu tampilan dari laptop ataupun PC kita,” ujar Edy.

Huawei Matebook D 14 didukung memori 8 GB / 16 GB DDR4. Baterainya berkapasitas 56 Wh. “Untuk penggunaan office bisa sampai dengan 10 jam, penggunaan video playback bisa sampai dengan 9,5 jam, bahkan untuk web browsing bisa sampai 9,4 jam,” ungkap Edy.

Dibalut warna Space Grey, Huawei Matebook D 14 dijual secara pre-order pada 5-19 Mei 2020 dengan harga Rp11,49 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article