home ×
Digilife

Instagram Down di Sebagian Negara, Facebook Juga?

18 September 2020 By
Instagram Down di Sebagian Negara, Facebook Juga?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pagi ini, ranah Twitter dipenuhi dengan cuitan bahwa Instagram Down di sebagian wilayah negara. Bahkan hashtag tersebut juga muncul dan menjadi trending topik untuk Indonesia.

DIlansir melalui Newshub.co, Instagram Down mulai ramai sejak Jumat dini hari tadi. Para pengguna mengungkapkan bahwa mereka tidak bisa me-refresh feeds atau memposting foto.

Saat membuka platform, semua tampak baik-baik saja. Namun saat pengguna mencoba untuk memposting foto baru, muncul notifikasi 'couldn't refresh feed', kode eror jaringan Instagram.

Baca juga: Instagram Stories Bakal Bisa Dikepoin Lewat Facebook

Situs tracking Down Detector melaporkan jika isu ini menyebar cukup luas. Kebanyakan keluhan berasal dari pengguna di Inggris dan Amerika Serikat bagian timur. Pagi hari, sekira 72 ribu laporan muncul untuk keluhan yang sama, berasal dari UK, sedangkan 800 keluhan berasal dari New Zealand.

Pengguna instagram juga mengirimkan report keluhannya ke Down Detector. Sebanyak 75 persen mengeluh tak bisa mengakses feed baru. Sedangkan 15 persen mengaku tidak bisa mengakses website Instagram, sedangkan sisanya mengaku tak bisa login ke Instagram.

Selain Down Detector, Netblocks juga mendapatkan keluhan yang sama. Keluhan itu berasal dari banyak negara.

"Platform sosial media Instagram dan Facebook sudah kembali online setelah mengalami down di beberapa negara. Insiden ini hanya terjadi dalam kurun 25 menit," tulis laporan Net Block.

Mereka mengklaim jika Instagram Down sejak pukul 6 pagi, namun sudah kembali online saat ini walaupun pengguna di beberapa negara mengaku masih belum bisa mengaksesnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article