home ×
Digilife

Instagram, Facebook juga WhatsApp Sempat Down, Kenapa?

20 March 2021 By
Instagram, Facebook juga WhatsApp Sempat Down, Kenapa?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sabtu dini hari tadi (20/3) aplikasi Instagram, Facebook juga WhatsApp dikabarkan down secara bersamaan. Sejumlah pengguna di seluruh dunia mengaku tidak bisa mengakses aplikasi tersebut.

Ribuan pengguna telah melaporkan masalah di DownDector. Namun pagi ini, ketiga layanan tersebut sudah kembali online. Sebagaimana melansir thehindubussinessline, pemadaman tersebut hanya terjadi sekitar 55 menit.

Menurut Downdetector, layanan yang melacak pemadaman internet, sekitar pukul 22:52, lebih dari 9.000 pengguna melaporkan masalah dengan WhatsApp. Ada lebih dari 97.600 laporan tentang Instagram dan lebih dari 1.000 laporan untuk masalah dengan Facebook.

BACA JUGA: Dayana Lapor Akun TikTok Diblokir Haters Indonesia

“Ada sejumlah masalah yang saat ini memengaruhi produk Facebook, termasuk game. Beberapa tim sedang mengerjakannya, dan kami akan mengabari Anda jika kami bisa, ” tulis tweet dari akun resmi Facebook Gaming.

“Kami telah memulihkan layanan. Jika Anda terus mengalami masalah saat live streaming, atau melihat masalah pada streaming, hubungi support (http://fb.gg/support) atau laporkan langsung dari streaming. Terima kasih atas kesabaran Anda!"

WhatsApp juga sudah melaporkan layanannya kembali online. “Terima kasih atas kesabaran Anda, 45 menit itu lama, tapi kami kembali! #WhatsAppDown, ” tweet WhatsApp dari akun resminya.

“Beberapa orang mengalami masalah dengan akun Instagram mereka sebelumnya, tetapi kami kembali sekarang. Masalah telah diperbaiki dan kami mohon maaf atas masalahnya. #instagramdown, ” tweet Instagram.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article